2013 Parpol Akan Saling Tikam

Selasa 01-01-2013,18:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

JAKARTA -- Pengamat Politik Ray Rangkuti mengatakan tahun ini merupakan era partai politik untuk saling menikam. Saling serang antar parpol itu biasa terjadi menjelang diselenggarakannya pesta pemilu. Yakni pada 2014 mendatang. Dengan begitu, menurut dia tahun ini perang antara eksekutif dan legislatif akan mulai mereda.

\"Perseteruan antara eksekutif-legslatif ini akan menurun. Sebab, perang politiknya sudah mulai antara satu parpol dengan parpol lain,\" kata Ray, Selasa (1/1), melalui pesan singkatnya.

Ia pun mengungkapkan nasib Sekretariat Gabungan Partai Politik pendukung pemerintah akan makin rentan goyah, dan pada akhirnya akan berpisah. Menurutnya, setiap parpol mulai membuat pembeda sekaligus sebagai petanda khas  mereka masing-masing.

\"Sekalipun begitu, karena isu utamanya adalah pemerintahan bersih, maka parpol-parpol ini akan berlomba-lomba memunculkan wajah itu,\" jelasnya.

Ray menjelaskan pembeda yang akan digunakan para parpol di Setgab itu dimulai dengan bersikap pasif atas anggota atau pengurus parpol yang terjerat korupsi, sampai menjadi pembuka jalan bagi pembongkaran kasus korupsi dari parpol yang lain. \"Inilah yang kita sebut sebagai \"saling menikam\" antar parpol. Maka siap-siaplah dengan keriuhannya,\" pungkasnya. (boy/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait