Wayang Kulit, HUT Giri Mulya

Jumat 28-12-2012,14:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

GIRI MULYA, BE - Dalam rangka menyambut HUT Kecamatan Giri Mulya yang ke-12, kemarin malam (26/12), digelar wayang kulit semalam suntuk.  Camat Giri Mulya,  H Mahmud Yunus SAg mengatakan, pagelaran wayang kulit semalam suntuk pada puncak acara HUT lalu diisi dengan Ki Dalang Wiwin Nusantara dari pati Jawa Tengah.  Pagelaran ini berlangsung meriah yang dihadiri Bupati Bengkulu Utara Dr H Imron Rosyadi MM MSi, Wakil Bupati Ir Mi\'an, sekretaris kabupaten serta pejabat di jajaran Kabupaten Bengkulu Utara khususnya.

\"Kita harapkan melalui HUT Giri Mulya ini memberikan dampak yang lebih baik lagi kepada masyarakat.  Masyarakat Giri Mulya bisa maju baik perekonomian, dan kesejahteraan, tingkatkan harkat, dan martabat,\" jelasnya.

Dikatakan Mahmud, tamu undangan juga berasal dari Provinsi Bengkulu, termasuk Ketua PWI Cabang Bengkulu yang juga GM Bengkulu Ekspress, Sukatno, SPd, turut memberikan apresiasi dan dukungan terlaksananya kegiatan ini.

Pagelaran wayang kulit berlangsung dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB dengan diiringi segenap rangkaian acara.  Sebelumnya dilakukan penyerahan E-KTP dan beragam perlombaan sejak tanggal 18/12 lalu di komplek terminal Giri Mulya, diantaranya lomba bola voly, bulu tangkis, dan lomba poco-poco.

\"Ya kami sangat antusias sekali, pada acara wayang kulit ini.  Warga Kecamatan Giri Mulya juga mempertahankan ciri khas kebudayaan masyarakat Jawa melalui wayang kulit yang bisa dinikmati dari kalangan mana saja,\" pungkasnya. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait