Pemkab Akan Ajukan Sanggahan ke Presiden

Jumat 21-12-2012,13:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Jika Honorer KI Ditolak KOTA MANNA, BE - Pemkab BS berencana mengajukan sanggahan kepada Presiden RI jika para honorer KI BS tetap ditolak oleh BKN dan MenPAN RB untuk diangkat menjadi CPNS.

Hal ini diungkapkan Sekkab BS Drs H Zainal Abidin Merahli kepada BE, kemarin. \"Kalaupun oleh BKN dan MenPAN RB honorer kategori I belum juga lolos, maka kami akan mengajukan sanggahan ke presiden,\" katanya.

Menurutnya, adanya peluang menyampaikan sanggahan ke presiden itu, lantaran sebelumnya pihaknya telah melakukan koordinasi dengan MenPAN RB dan BKN Pusat bahwa mereka bisa mengajukan  sanggahan ke presiden jika keberatan dengan keputusan BKN. \"Tetapi kepastian melakukan sanggahan ke presiden itu masih menunggu kepastian nasib para honorer KI itu akhir tahun 2012 ini. Jika saat ini belum berhasil, maka langkah mengajukan sanggahan ke presiden dapat dilakukan,\" ujar Z Abidin.

Untuk itu, dirinya meminta para honorer lebih bersabar. Pasalnya saat ini belum ada keputusan dari BKN dan MenPAN RB yang menyatakan kalau peluang bagi honorer K I BS untuk diangat menjadi CPNS belum tertutup. Peluang itu tertutup jika sanggahan ke presiden itu juga tidak berhasil.(369)

Tags :
Kategori :

Terkait