Belum Laporkan Inventarisasi DAK

Senin 17-12-2012,09:28 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Hasil rapat koordinasi (rakor) lintas SKPD yang digelar di kantor Bappeda Bengkulu Utara pada Sabtu (3/11) lalu, diketahui ada 2 SKPD yang belum melaporkan hasil inventarisasi program dan kegiatan yang anggarannya bersumber dari DAK 2012. Kedua SKPD tersebut adalah Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertannak) BU dan Dinas Kesehatan (Dinkes) BU. Sedangkan SKPD lainnya sudah melaporkan hasil klarifikasi penyelesaian dari masing-masing melalui evaluasi DAK dan tugas pembantuan tahun anggaran 2012.

\" Keterlambatan penyampaian laporan yang disampaikan dengan alasan kesalahan dalam hal perencanaan. Selain itu kesalahan dalam penganggaran, kelalaian dalam penyedia barang dan jasa, dan cuaca dua bulan terakhir yang selalu ekstrem atau musim hujan sehingga menghambat pelaksana SKPD dalam mengemban tugasnya untuk pekerjaan kontruksi,\" beber  Kepala Bappeda BU, Drs Kisro Zanito MM, melalui Dodi hardinata SSos MSi selaku Kasubag program. SKPD yang tidak bisa merealisasikan pelaporan inventarisasi dimaklumi  karena kondisi cuaca selama ini. Pun begitu rata-rata capaian 95% oleh SKPD sudah sangat baik dengan harapan ke depannya setiap SKPD meningkatkan kinerja dan evaluasi ini jadikan acuan kedepannya.

\"SKPD yang belum bisa mencapai 100% untuk merealisasikan anggaran DAK tahun berkenaan (2012), anggaran yang dimaksudkan dalam kegiatan DAK pada SKPD tersebut, bisa dilanjutkan pada tahun berikutnya yang sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI (PMK) Nomor 126/PMK.07/2010 tentang pelaksanaan dan pertanggungjawaban anggaran transfer ke daerah,\" tukasnya. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait