Sawit Dikebun Dipanen Pencuri

Selasa 15-07-2014,20:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ILIR TALO, BE- Aksi pencurian sawit di wilayah Kecamatan Ilir Talo kembali marak terjadi, terbaru Razali (51) warga Kinibalu 1 Rt 2 No 19 Ratu Agung Kota Bengkulu. Harus kehilangan buah sawil sawitnya yang berada di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo. Sebanyak 2,7 ton berhasil dibawa kabur oleh orang tak dikenal (OTD).

Sedangkan sebanyak 600 Kg lagi masih ditinggalkan di kebun milik korban. “Kejadian ini baru diketahui pukul 17.00 WIB oleh penjaga kebun saja dan sejumlah warga lainnya jika buah sawit di kebun dipanen oleh orang,”  kata  Razali dihadapan penyidik Polres Seluma.

Dihadapan penyidik, saksi dan korban mengutarakan sebuah mobil pick up sedang memanen buah sawit. Penjaga kebun yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan kepada korban di Kota Bengkulu.

Korban kemudian langsung meluncur ke Desa Rawa Indah untuk memastikannya. Dan sesampainya di lokasi apa dicurigai memang benar adanya. Lantaran tak keburu untuk membawa hasil curian yang terletak ditepian jalan.

Akhirnya pelaku yang diduga berjumlah 4 orang tersebut meletakkan 600 Kg buah sawit siap untuk dijual di tepian jalan. “Untuk 1,8 ton telah dibawa dan mungkin telah dijual oleh pelaku diduga berjumlah 4 orang lebih tersebut. Dan sampai kini kira-kira 600 Kg masih berada di tepian jalan,” ujar korban.

Dari keterangan saksi yang diperoleh korban di lapangan, korban mendapatkan informasi bahwa yang mencuri buah sawit miliknya adalah Ni (25) warga Desa Tanah Abang bersama dengan rekan-rekannya.

Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK melalui Kasat Reskrim AKP Lumban Raja dan KBO Reskrim Ipda Samosir membenarkan mengenai laporan tersebut. “Kami sudah menerima laporannya, kemudian menurunkan anggota buser untuk menangkap pelakunya,” tegas KBO Reskrim. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait