Jokowi Tetap Unggul

Jumat 11-07-2014,20:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN,BE-Hasil hitungan cepat Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014, dari hasil tim monitoring di 326 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di Kabupaten Kaur yang dilakukan Pemda Kaur melalui jajaranya dan camat di 15 Kecamatan.  Data yang diperoleh BE belum ada perubahan pada kandidat nomor satu Probowo-Hatta sebanyak 26.885 (42,52 persen).

Sedangkan perolehan sementara pada pasangan nomor urut dua Jokowi-JK tetap unggul  dengan perolehan suara 36.341 (57,48 persen).data tersebut telah mencapai 90 persen.

“Untuk data dari 15 kecamatan sudah masuk semua, tapi masih ada sedikit perubahan dan kita masih menunggu,”kata Kabag Tata Pemeritahan Drs Idrus MSi, kemarin.

Sementara itu, Ketua KPUD Kaur Sirajjudin Aksa, M,TPd menegaskan,  hitung cepat dilaksanakan berbagai lembaga survei dengan hasil yang beragam telah membuat kebingungan masyarakat.

Hasil survei itu, ditegaskan Siraj, bukan merupakan keputusan resmi penyelenggara pemilu. “Untuk saat ini kita belum bisa menentukan siapa yang menang, nanti kita lihat hasil pleno  yang akan menentukan yang mana menang untuk di Kaur. Ini semua ada prosesnya,”tegasnya.

menanggapi hal ini, Wakil Bupati Kaur Hj. Yulis Suti Sutri yang  merupakan tim pemenang  pasangan Prabowo-Hatta, masih optimis akan mampu mengejar ketertinggalan dari pasangan nomor urut 2 Jokowi – JK. “Kita tetap optimis jika jagoan kita akan mengejar no urut 2 itu,”kata Wabup.

Menurutnya, sementara pihaknya belum bisa menjawab, hasil yang dirilis oleh beberapa pihak tersebut. Ia menegaskan penghitungan dengan berbagai sistem belum dapat dijadikan sebagai acuan karena  ia bersama tim pemenangan dan parpol pengusung Prabowo-Hatta di Kabupaten Kaur memilih menunggu penghitungan secara pasti.

\"Yakni, melalui penghitungan real count. Makanya kami tetap optimis akan ada pergerakan, sampai nanti hitungan tim kami benar-benar valid,”jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim monitoring Pemda Kaur terus melakukan pembaruan hasil perolehan perhitungan cepat sementara pada Pilpres 2014.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait