Panwascam dan PPL Dibebastugaskan

Jumat 11-07-2014,13:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, BE - Terhitung mulai September nanti seluru anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) dan petugas penyuluh lapangan (PPL) dibebastugaskan. “Batas waktu mereka bekerja adalah September dan honor merekapun akan kita berikan sesuai dengan aturan,” sampai Ketua Panwaslu Kabupaten Seluma, , SE.

Ia menambahkan, untuk Pilkada tahun mendatang, Panwas akan tetap kembali merekrut sejumlah panwascam dan PPL. Khusus Panwas dan PPL yang menjabat sekarang merupakan mitra dari Panwaslu, kemungkinan bisa direkrut kembali jika memungkinkan.

Sedangkan sejumlah fasilitas yang ada pada Panwascam dan PPL akan tetap ditarik kembali ke Panwas Seluma dan dikandangkan terlebih dahulu. “Sebelum penarikan ini akan tetap kita surati mereka dan seluruhnya akan bersikap kooperatif terkait pengembalian fasilitas ini,” tegasnya.

Sementara itu anggota Panwascam dan PPL masih akan menerima honor mereka dua kali lagi pada Agustus dan September ini. Untuk Ketua Panwascam honor yang dibayarkan sebesar Rp 1,25 juta, sedangkan anggota sebesar Rp 1 juta.

Kemudian untuk anggota PPL diberikan honor sebesar Rp 500 ribu juga ditambah dengan uang komunikasi untuk pembelian pulsa. “Mereka tetap menjadi mitra dari Panwaslu Kabupaten Seluma dalam penyelenggaraan pesta demokrasi,” Yefrizal.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait