Opslin Digelar 23 Desember

Jumat 14-12-2012,14:34 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Menyambut natal dan tahun baru mendatang, terhitung tanggal 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013, Polres Kabupaten Bengkulu Utara akan menggelar operasi lilin (Opslin).  Polres akan mengerahkan 150 personil pengamanan di gereja yang ada diwilayah hukum Polres Bengkulu Utara, termasuk Bengkulu Tengah (Benteng).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Asep Teddy Nurrasyah, SIK melalui Kabag Ops. AKP Andi Sumarta SIK mengatakan, operasi lilin tersebut untuk pengamanan dan kelancaran umat kristiani dalam menjalankan ibadah dan merayakan tahun baru mengingat jumlah gereja di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara mencapai 43 gereja,\" papar Kabag Ops.

Ia juga menyampaikan selain pengamanan, Polres BU juga menyiapkan 4 pos di empat titik di wilayah pegunungan Taba Penanjung, di wilayah Putri Hijau, di wilayah Ketahun di Desa Urai, dan Simpang Tiga Lais.

Dimana pos tersebut sebagai wujud memberikan pelayanan masyarakat dalam rangka kegiatan keagaman di gereja-gereja pada malam Natal dan tahun baru. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait