Liga Kelas Buat LPI

Senin 10-12-2012,16:24 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Setelah berhasil menjuarai LPI (Liga Pendidikan Indonesia) tingkat kabupaten beberapa waktu lalu, SMAN 1 Talang Empat kian memupuk siswanya untuk kembali tampil pada ajang bergengsi merebutkan piala dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, melalui penyelenggaraan liga kelas yang diadakan tiap Sabtu Minggu sore. Kegiatan itu dinilai positif dan disambut antuasias siswa. \"Liga kelas dibuat pergrup kelas XI, XII dan XII. Dimana nanti pergrup kembali tanding guna meraih juara umum,\" kata Kepsek SMAN 1 Talang Empat, M Sinabutar, SPd.

Diungkapkan Sinabutar, sekolahnya menjadi juara II LPI provinsi beberapa waktu lalu. Kemenangan itu membuat harapan besar bagi SMAN 1 Talang Empat untuk kian mengasah kemampuan anak didiknya, hingga diharapkan memunculkan bibit pemain yang produktif saat tampil pada ajang LPI tiap tahunnya.

\"Kegiatanya baru dimulai tahun ini. Rencananya kami agendakan tiap tahun. Pelatihnya juga mantan pemain, jadi kami optimis, tradisi sepak bola menjadi darah daging di sekolah kami,\" timpal Sinabutar.

Selain untuk menghadapi LPI tahun depan, kegiatan liga kelas ini juga dimaksudkan memupuk solidaritas antar siswa di SMAN 1 Talang Empat. Sehingga kekompakan senantiasa terjalin di sekolah ini. \"Kegiatan ini diselengarakan hingga class meeting berakhir. Saat ini sempat terhenti sejenak. Karena mau semesteran, namun akan dilanjutkan,\" tambah Sinabutar.

Dijelaskannya, problem yang mendasar saat ini dalam dunia sepak bola pelajar ialah kenyataan beberapa sekolah memanfaatkan pemain luar untuk tampil di ajang tingkat nasional pelajar ini. (122)

Tags :
Kategori :

Terkait