486 Kasus Laka Lantas Terjadi di BU

Sabtu 08-12-2012,11:45 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE -Polres Bengkulu Utara (BU) mencatat jumlah laka lantas yang tengah terjadi sepanjang tahun 2012 tercata 486 kasus terhitung dari bulan Januari hingga bulan November 2012. Rincian jumlah laka mencapai 157 kasus, meninggal dunia mencapai 85 kasus, luka berat mencapai 83 kasus dan luka ringan mencapai 161 kasus.

Kapolres kabupaten Bengkulu Utara, AKBP Asep Teddy Nurrasyah SIK melalui Kasat lantas AKP Purwanto HS didampingi kanit lantas Ipda Sunanto menjelaskan kerugian materi tersebut mencapai Rp 853,15 juta yang terdiri dari kerugian biasa Rp 597,45 juta kerugian yang disebabkan laka tunggal mencapai Rp 193,2 juta dan kerugian tabrak lari Rp 62,5 juta sedangkan untuk kerugian yang paling menonjol nihil.\"Kita juga sangat menyayangkan dengan kejadian laka lantas yang hampir setiap hari terjadi di BU, apalagi kebanyakan dialami oleh anak sekolah yang belum sama sekali mengetahui aturan dan bahayanya berkendara,\" kata Sunanto.

Ia juga menghimbau kepada orang tua untuk tidak memberikan kendaraan kepada anak yang belum cukup umur agar diberikan pengertian terutama dalam penggunaan helm seringkali lalai, sedangkan untuk pengendara lainnya untuk memperhatikan kelengkapan surat kendaraan dan menggunakan helm. \"Patuhi peraturan lalu lintas dan membawa kelengkapan berkendara bisa mencegah terjadinya kecelakaan,\" tukasnya.(117)

Tags :
Kategori :

Terkait