Ratusan Liter Solar Subsidi Diamankan

Sabtu 08-12-2012,11:43 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Sekitar 350 liter bahan bakar minyak (BBM) jenis solar diamankan petugas Polres Bengkulu Utara. Ratusan solar bersubsidi itu dikemas dalam 10 jerigen berukuran 35 liter dan dimasukkan ke dalam mobil Toyota Kijang BD 1245 LK yang dikendarai Yt (40). Penangkapan terjadi pada Rabu (5/12) lalu di Kelurahan Gunung Alam Kecamatan Kota Arga Makmur, dimana saat itu bermula dari petugas kepolisian mendapat laporan dari warga yang diperkirakan pelaku mengangkut solar subsidi yang dibelinya dari salah satu SPBU.

Dari informasi yang diterima, diduga solar subsidi itu akan dipergunakan untuk kepentingan perusahaan. Usai menerima laporan itulah, petugas langsung bergerak dan akhirnya membekuk pelaku yang mengangkut ratusan liter solar itu dengan menggunakan mobil pribadi miliknya. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan berikut barang bukti (BB) berupa ratusan solar beserta 1 unit mobil Kijang itu dibawa ke polisi untuk dilakukan pemeriksaan.

Sayangnya, saat kejadian ini dikonfirmasikan kepada pejabat polisi dilingkup Polres Bengkulu Utara belum bisa dimintai keterangan mengenai hal itu. Hingga saat ini barang bukti yang didapatkan diamankan di Mapolres BU untuk kepentingan penyilidikan.(117)

Tags :
Kategori :

Terkait