Lampu Jalan Rp 300 Juta

Jumat 07-12-2012,11:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SUDAH 6 bulan lampu jalan dan lampu taman yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara terkhusus kota Arga Makmur, mati total.  Kadistamben Kabupaten Bengkulu Utara, Ramandanus, SE MM mengatakan, untuk melakukan perbaikan hal tersebut, dibutuhkan dana hingga Rp 300 juta.

Dana yang dianggarkan tahun 2013 itu untuk perbaikan 534 kuota lampu yang rusak. \"Ini sudah kita anggarkan dan 2013 lampu jalan yang rusak akan kita perbaiki,\" paparnya.

Ia juga mengatakan rusaknya lampu jalan disebabkan banyaknya panel Pembangkit Listrik Tenga Mikrohidro (PLTMH) yang disambar petir karena untuk harga PLTMH belum bisa diketahui dan masih diadakan survey terkait harga tersebut, Sedangkan unmtuk penambahan lampu jalan diakui Ramandanus belum ada penambahan karena tahun depan lebih memprioritaskan perbaikan lampu jalan yang sudah ada dan rusak.

Perbaikan lampu yang rusak tersebut diharapkan adanya penerangan kota yang bisa dimanfaatkan pada malam hari sehingga diharapkan lampu jalan dan taman dapat berfungsi dengan semestinya dan turut mendukung keindahan kota. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait