Gol Telat Demba Ba Antar Chelsea ke Semifinal

Rabu 09-04-2014,09:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LONDON - Chelsea tampil luar biasa ketika menjamu Paris Saint Germain pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, London, Rabu (9/4) dini hari WIB.

Masuk lapangan dengan kekalahan agregat 1-3 tak membuat Chelsea loyo. Sebaliknya, skuat racikan Jose Mourinho itu tampil trengginas. Hasilnya, Chelsea sukses menekuk PSG dengan skor 2-0 (1-0).

Andre Schurrle membuka asa Chelsea ketika mencetak gol pada menit ke-32. Namun, Chelsea gagal menambah gol pada babak pertama. Sadar dengan tututan menambah gol, Chelsea meningkatkan serangan pada babak kedua.

Tim berjuluk The Blues itu sempat memiliki peluang matang melalui tendangan Schurrle. Sayang, sepakan keras pemain asal Jerman itu hanya membentur mistar gawang PSG yang dijaga Salvatore Sirigu.

Sesaat berselang, Chelsea kembali mengancam gawang PSG melalui tendangan bebas Oscar. Tapi, tendangan pemain muda asal Brasil itu juga hanya menghantam mistar gawang PSG.

Mourinho pun menambah daya gedor dengan memasukkan Demba Ba dan Fernando Torres. Keputusan Mourinho berbuah manis. Demba Ba mampu menjadi pahlawan Chelsea setelah mencetak gol pada menit ke-87.

Dengan kemenangan itu, Chelsea berhak melaju ke semifinal berkat keunggulan agregat gol tandang. The Blues berhak lolos ke babak empat besar dengan agregat 3-3. (jos/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait