Besok, Kios Baru Pasar Ampera Dibuka

Kamis 29-11-2012,12:59 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

PASAR MANNA, BE - Pihak Dinas Perindagkop BS memastikan, besok akan segera membuka kios baru Pasar Ampera untuk segera ditempati oleh para pedagang. Pasalnya kata dia bangun kios yang merupakan revitalisasi Pasar Ampera yang dananya bersumber dari Kementerian Kopeasi RI senilai Rp 800 juta itu, susah hampir 3 bulan selesai dibangun. Hanya saja selama ini belum  langsung diserahkan  kepada pedagang lantaran masih banyak pedagang yang menolak pembagian kios tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindagkop BS, Drs Resmen Asnawi MAP kepada BE, kemarin. \"Kami sudah pastikan hari jum\'at (besok, red) para pedagang akan segera ditempatkan ke lokasi kios dan los baru itu,\" katanya.

Menurutnya, penempatan kios itu dilakukan sebagaimana kesepakatan dengan para pedagang yang digelar di rumah dinas Wakil Bupati BS beberapa waktu lalu. Yakni sebagian pedagang akan ditempatkan di lokasi kios yang dibangun serta pedagang yang mendapatkan kios itu wajib menjual barang dagangan sesuai dengan jenis dagangan yang ditentukan demi penataan para pedagang itu sendiri. Sehingga kata dia apa yang diwacanakan para pedagang itu sendiri telah disanggupi pihaknya dengan menempatkan sebagian pedagang di bangunan kios sedangkan sisanya di bangunan los.

Terlebih lagi saat ini sudah banyak pedagang yang mendesak pihaknya untuk segera mempersilakan pedagang untuk berjualan di bangunan los dan kios yang baru itu. Untuk itu lanjut dia dalam penempatan itu nanti, pihaknya berharap agar pedagang dapat segera berjualan di kios atau los yang sudah ditentukan. Sehingga kata dia untuk menjaga agar para pedagang tidak berpindah-pindah berjualan terutama para pedagang sayur akan tetap berjualan di lokasinya masing-masing maka pihaknya akan melakukan pengawasan ke lokasi pasar. \"Kami pastikan setelah penempatan ini, tidak ada lagi pedagang sayur yang berjualan di bagian depan, semuanya berjualan sesuai dengan kelompokna yakni dibagian los belakang. Jika ada yang masih membandel segera kami pindahkan kembali,\" terangnya.

Sementara itu salah seorang pedagang yang selama ini menolak pembagian kios yang dilakukan oleh Dinas Perindagkop BS dan KUD Pasar Manna beberapa waktu lalu, kepada BE kemarin mengatakan, belum mengetahui adanya rencana pihak Diperindagkop akan segera menempatkan para pedagang di kios dan los hari Jum\'at besok. Ditambah lagi, adanya kata sepakat yang disampaikan oleh kepala dinas perindagkop BS itu belum final. Sehingga dirinya dan teman-temannya yang lain masih akan bertahan dan tetap menuntut pembagian kios sesuai dengan perjanjian awal yakni pedagang yang menempati kios dan los itu merupakan pedagang yang sebelumnya berjualan di lokasi sebelum dibangun.\"Pembagian kios itu belum disepakati dan kami belum menerima keputusan itu, tapi untuk pastinya kita lihat saat penempataan pada hari Jumat saja,\" ujar pedagang tersebut.(369)

Tags :
Kategori :

Terkait