MenPAN RB Kagumi IAIN Bengkulu

Rabu 21-11-2012,15:28 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Sejak disahkannya STAIN Bengkulu menjadi IAIN Bengkulu melalui Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2012, IAIN Bengkulu terus mendapatkan dukungan dan ucapan selamat, dan bahkan pada hari yang sama, Dua Menteri pada Kabinet SBY jilid II hadir di IAIN Bengkulu, dua Menteri tersebut adalah Menteri Kehutanan Republik Indonesia Ir. H. Zulkifli Hasan, MM dan Menteri Pembedayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ir. Azwar Abu Bakar, MM.

Rektor IAIN Bengkulu dalam sambutannya mengatakan, bahwa IAIN Bengkulu yang terdiri dari 66 Hektar lebih, siap dijadikan sebagai kampus Hijau IAIN yang diharapkan dapat menjadi paru-paru kota Bengkulu, “IAIN siap menyediakan lahan penghijauan sebanyak 10 Hektar, dan ini diharapkan dapat menjadi kampus hijau yang asri dan berkontribusi bagi lingkungan” ungkap Sirajuddin.

Pada kunjungan kali ini Menteri Kehutanan memberikan kuliah Umum dihadapan Mahasiswa, Dosen dan Karyawan IAIN Bengkulu dan tamu undangan lainnya. Kuliah umum tersebut berkenaan dengan pentinganya menjaga ekosistem alam, Menhut berharap IAIN dapat menjadi pelopor penghijauan, membudayakan menanam pohon dan menjadi kampus terbuka hijauyang bisa menjadi paru-paru kota Bengkulu. “IAIN Bengkulu harus dapat dijadikan kampus hijau” ungkap Zulkifli Hasan.

Selain memberikan kuliah Umum, Menhut juga melakukan penanaman pohon secara simbolik di lingkungan kampus IAIN Bengkulu, dan Menhut juga menyediakan 50 Beasiswa S2 bagi mahasiswa IAIN yang berprestasi secara akademik.

Menhut melalui dinas kehutanan memberikan 400 bibit tanaman produktif untuk di tanam di areal 10 hektar milik IAIN Bengkulu. Acara ini dihadiri juga oleh artis Ibukota yang juga Anggota DPR RI Eko Patrio dan beberapa anggota DPR lainnya, serta pejabat Provinsi Bengkulu mulai dari Plt. Gubernur Bengkulu hingga kepala dinas.

Selain kunjungan Menteri kehutanan Republik Indonesia H. Zulkifli Hasan, MM, IAIN Bengkulu juga dikunjungi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ir. H. Azwar Abu Bakar, MM, dalam kunjungannya ke IAIN, Azwar diajak melihat situasi dan kondisi lingkungan IAIN Bengkulu, “saya sangat kagum dengan lingkungan IAIN Bengkulu yang luas dan sejuk, oleh karenanya alih status STAIN menjadi IAIN merupakan sebuah keharusan, mengingat luasnya areal kampus dan lengkapnya fasilitas yang ada, Insya Allah saya siap mendukung proses alih status ini hingga tuntas” ujarnya.

Men PAN dan RB menambahkan, bahwa ia siap menghadiri IAIN Bengkulu untuk memberikan kuliah Umum bila diminta, “dan ini merupakan kebanggan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya bila IAIN mengundang untuk memberikan kuliah Umum”, ujarnya. (humas)

Tags :
Kategori :

Terkait