Dua Gol Giroud Bawa Arsenal Kalahkan Southampton

Minggu 24-11-2013,08:24 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Arsenal semakin perkasa di puncak klasemen Liga Premier. Saat menjamu Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (23/11/2013) malam WIB, mereka sukses menang lewat dua gol yang dicetak Olivier Giroud.

Babak pertama dikuasai oleh Arsenal. Skuat asuhan Arene Wenger mengambil kendali permainan sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Menit 8 dan 11, Jack Wilshere nyaris membuka keunggulan. Namun usahanya berakhir sia-sia karena mampu diselamatkan bek lawan dan tiang gawang.
Menit 18, giliran Aaron Ramsey yang mengancam. Pemain kebangsaan Wales itu coba menyodorkan bola lewat kaki bagian belakangnya. Tapi lagi-lagi tiang gawang menjadi penghalang dari peluang yang diciptakan skuat The Gunners. Empat menit berselang, gol yang dinantikan publik tuan rumah akhirnya terjadi. Memanfaatkan blunder Artur Boruc, Giroud sukses menyarangkan gol pembuka. Tanpa kesulitan berarti, Giroud bisa merebut lalu menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Southampton. Tim tamu sempat dapat peluang. Di menit 38 Jay Rodriguez melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditahan Szczesny. Bola liar sempat disambar. Namun bola gagal mengarah ke dalam gawang. Babak pertama akhirnya berakhir dengan keunggulan Arsenal 1-0. Selepas turun minum, Southampton sudah mulai keluar dari tekanan. Terbukti saat mereka banyak melakukan serangan ke lini pertahanan Arsenal lewat berbagai sisi. Menit 52 Rodriguez kembali ciptakan peluang. Tapi usahanya lagi-lagi gagal karena Szczesny dengan sigap mampu mengamankan gawangnya dari ancaman kebobolan. Adam Lallana yang beroperasi di lini tengah Southampton ditarik keluar pada menit 53. Bermaksud untuk mempertajam lini serang, Mauricio Pochettino selaku manajer Southampton memilih memainkan Pablo Osvaldo. Hadirnya Osvaldo memang memberi perbedaan. Ia pun menciptakan peluang di menit 75. Setelah menang duel melawan dua pemain Arsenal, dirinya langsung melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa diamankan Szczesny. Menit 82 Theo Walcott yang masuk menggantikan Santi Cazorla coba perbesar keunggulan. Namun sepakan kerasnya dari luar kotak penalti hanya mengarah ke sisi kanan gawang. Tiga menit kemudian, Southampton diganjar hukuman penalti. Jose Fonte terlihat wasit menarik kostum Per Mertesacker. Giroud yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Bola diarahkannya ke sisi kiri gawang sementara kiper bergerak ke arah sebaliknya. Dengan kemenangannya ini, Arsenal berarti sudah menorehkan 28 poin.   Susunan pemain: Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta (Rosicky 74\'), Wilshere; Cazorla (Walcott 70\'), Ozil (Monreal 81\'), Ramsey; Giroud Cadangan: Fabiansky, Vermaelen, Rosicky, Walcott, Nacho Monreal, Bendtner, Gnabry Southampton (4-2-3-1): Boruc; Hooiveld, Jose Fonte, Clyne, Shaw (Davis 46\'); Schneiderlin, Wanyama; Lallana (Osvaldo 53\'), Ward-Prowse, Rodriguez; Lambert Cadangan: Gazzaniga, Yoshida, Davis, Osvaldo, Chambers, Gallagher, Reed
Tags :
Kategori :

Terkait