Jonas-Asmirandah Akhirnya Akui Sudah Menikah

Sabtu 16-11-2013,15:16 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

JAKARTA - Selain mengakui pernah Islam, Jonas Rivanno juga mengakui telah menikahi Asmirandah. Hanya saja, baik Jonas maupun Asmirandah enggan menceritakannya secara detail.

\"Saya membenarkan itu (Menikah dengan Asmirandah) pernah terjadi,\" kata Jonas di Raffles Hills, Cimanggis Depok Jawa Barat, Jumat (15/11) malam.

Pernikahan itu sudah berlangsung sebelum hubungan rumah tangga keduanya terkuak ke publik. \"Benar, pernikahan ini terjadi sebelum berita ini muncul,\" terang Asmirandah.

Apakah pernikahan mereka batal? Jonas menyatakan bahwa saat ini keduanya masih mendiskusikannya. Jonas dan Asmirandah menolak untuk menceritakan ke media karena keputusan melanjutkan nikah atau tidak adalah pribadi mereka.

\"Biarkan itu jadi rencana yang masih didiskusikan. Tolong hargai privasi kami,\" kata Jonas.

Asmirandah menyatakan akan belajar banyak dari kesalahan ini. Ia mengakui bahwa dirinya dan Jonas bingung sehingga mengeluarkan statemen yang tidak sesuai kenyataan.

\"Untuk masyarakat umum dan penggemar, kami berdua mohon maaf atas pemberitaan ini. Kami minta maaf kalau ada yang bingung, ada yang sakit hati juga,\" terang Andah.

Akui Mualaf

Jonas Rivanno meralat pernyataan sebelumnya yang menyatakan dirinya tidak pernah memeluk agama Islam. Aktor kelahiran Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 20 Maret 1987 (26 tahun) itu akhirnya mengakui bahwa dirinya pernah jadi mualaf.

\"Saya selaku pribadi mencabut penyataan sebelumnya. Saya pernah jadi mualaf,\" kata Jonas di Raffles Hills, Cimanggis Depok Jawa Barat, Jumat (15/11) malam.

Atas pernyataan mengingkari pernah memeluk Islam itu, Jonas menyatakan meminta maaf kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kantor Urusan Agama (KUA) dan Masjid An Nur Depok.

\"Saya mohon pintu maaf dibukakan umtuk saya dan Andah (Asmirandah),\" ujarnya.

Sayangnya saat ditanya apakah dirinya saat ini kembali memeluk agama Kristen, Vanno kembali mengelurkan jawaban yang mengambang.

\"Biarkan menjadi opini publik. Keyakinan saya itu kan hak saya sebagai manusia, pertanggungjawaban saya kepada yang di atas,\" ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asmirandah. Pada saat konferensi pers, Asmirandah juga meminta maaf kepada keluarga Jonas Rivanno. \"Saya minta maaf kepada keluarga saya dan Vano. Karena saya yang meminta Vano untuk menjadi mualaf,\" kata Andah. (abu/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait