Ichwan Yunus Kembali ke Kampung Halaman (16)

Kamis 31-10-2013,10:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Saat tahapan kampanye di mulai ichwan dan timnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk yang sangat penting adalah konsep visi dan misi serta program pembangunan mukomuko 2005-2010 yang akan dipasarkan pada masyarakat Mukomuko dibawah tema ”Satu Tekad Membangun Kabupaten Mukomuko”. 

Sebagaimana telah dipaparkan di atas, bahwa pencalonannya sebagai Bupati Mukomuko berangkat dari rasa ikut prihatin setelah menyaksikan secara langsung ketidakberdayaan masyarakat Mukomuko.

Perjalanan panjangnya menyapa masyarakat dari satu desa ke desa lainnya rupanya dipergunakan Ichwan untuk mendengar dan menyerap langsung akan situasi dan kondisi masyarakatnya. Bersamaan dengan itu ia merekam, merangkum dan menyerap kebutuhan mereka yang sesungguhnya.

Hasil investigasi inilah yang kemudian diracik dan diramu oleh Ichwan dan timnya menjadi visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko, Ichwan dan Suparji sebagai berikut:

Terujudnya masyarakat Kabupaten Mukomuko yang maju, mandiri, sejahtra yang berkeadilan melalui  peningkatan sumber daya manusia(SDM) yang beraklak mulia untuk memanpaat kan potensi sumber daya alam (SDA) secara optimal dan berkelanjutan, berbasis sosial–budaya masyarakat, yang didukung oleh pemerintahan yang bersih dan berwibawa

Untuk pencapaan visi di atas, maka di susunlah misi pembangumnan Mukomuko lima tahun ke depan sebagai berikut:

1. Meningkatkan pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good governance).

2. Membangun sarana dan perasarana perekonomian daerah.

3. Meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat.

4. Melaksanakan pembangunan perekonomian penekanan terhadap sektor-sektor prioritas.

5. Meningkatkan kualiatas pendidikan.

6. Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

7. Membangun sosial dan budaya masyarakat yang berakhlak mulia.

8. Meningkatkan kesejahtraan masyarakat melalui perdayaan yang berkeadilan.(bersambung)

Tags :
Kategori :

Terkait