Masuk Lubang, Truk Pupuk Terguling

Selasa 30-10-2012,11:35 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

GIRI MULYA,BE- Kondisi jalan lintas Bengkulu Utara-Lebong di Desa Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya mengalami kerusakan cukup parah dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Seperti yang terjadi pada Senin(29/10) sekitar pukul 16.00 WIB, sebuah truk dengan Nopol BD 8393 AQ yang dikemudikan oleh Awal warga Seluma terguling.

Akibatnya, tumpukan kompos cangkos berserakan ditengah jalan dan sempat mengakibatkan terjadinya kemacetan lalu lintas.

Untungnya, pengemudi mobil tidak mengalami luka yang serius akibat kejadian itu. Menurut keterangan Yoto, warga desa setempat.

Kejadiaan naas itu bermula saat mobil truk melaju dari arah Lebong menuju Arga Makmur setelah mengambil pupuk kompos dari salah satu perusahaan CPO di Giri Mulya.

Saat mobil melintas jalan menanjak penuh lubang, pengemudi tidak bisa mengendalikan mobilnya hingga mengakibatkan mobul itu terbalik.

\" Saat mendaki, mobil itu terbalik karena kondisi jalan yang rusak parah,\" kata Yoto. Kejadian itu menjadi tontonan warga sekitar.

Pupuk kompos yang diangkut mobil berserakan di tengah jalan. Untuk melakukan evakuasi, satu unit alat berat diterjunkan untuk menanggulangi kejadian itu. Kejadian laka di lokasi itu terjadi utnuk kelima kalinya dalam beberapa bulan ini.

Penyebabnya dikarenakan kondisi jalan yang rusak parah namun tidak dilakukan perbaikan. Padahal jalur itu cukup padat arus lalu lintasnya karena merupakan jalan penghubung antar kabupaten.

\"Jika tidak segera diperbaiki oleh provinsi. Kejadian seperti ini akan terus berulang dan masyarakat akan dirugikan karena membahayakan keselamatannya,\"tukas Yoto.(****)

Tags :
Kategori :

Terkait