Ajang Pamer Kemajuan Industri Otomotif Tanah Air

Kamis 19-09-2013,22:37 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

IIMS 2013 Resmi Dibuka

JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 secara resmi dibuka di JiExpo Kemayoran, Kamis (19/9). Ajang pameran otomotif tahunan yang digelar selama seminggu penuh oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) kali ini mengusung tema \"Smart Vehicle Mobility\" sebagai bentuk rasa kepedulian dan peran aktif industri otomotif di Indonesia.

\"IIMS merupakan barometer bagi industri otomotif tanah air. Oleh karena itu, kami (Gaikindo, -red) berharap pagelaran setiap tahunnya dapat memberikan nuansa yang berbeda. Tentunya semua itu untuk memberikan gambaran kepada dunia internasional bagaimana kemajuan industri otomotif di Indonesia,\" kata Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR di Jakarta.

Sudirman menambahkan bahwa Indonesia Internatonal Motor Show (IIMS) 2013 diikuti hampir 35 perusahaan, yang terdiri dari 26 Passanger Car dan 9 Comercial Vehicle. Untuk kelas passenger di antaranya, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Inviniti, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Proton, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW.

Sementara untuk kelas Comercial vehicle, diikuti oleh Hino, Isuzu, Dyna, FAW, MAN Trucks, Foton, Fuso, Tata Motors, UD Trucks. \"Tahun ini peserta kita bertambah dua, yakni Renault dan Proton. Selain itu, peserta kita juga berkurang satu, yakni Geely,\" papar Sudirman.

Sponsor utama Indonesia Internastional Motor Show,  yakni PT Pertamina Persero akan memberikan promo ticket gratis dan menawarkan produk-produk ramah lingkungan. Selain promo ticket dan penawaran produk, Pertamina juga mengadakan sebuah kontes bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian Pertamax senilai Rp 200 ribu atau kelipatannya, struk dapat ditukar melalui tiket box khusus dari tanggal 19-29 September di IIMS 2013, JIExpo Kemayoran. (nam/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait