Dispenda Lakukan Pembenahan

Kamis 25-10-2012,10:57 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengadakan rapat internal di ruang Kadispenda Bengkulu Utara, Roslahayani, SPd, kemarin.  Rapat ini  untuk memberikan masukan dan point penting dalam rangka meningkatkan PAD di masing-masing SKPD.   Rapat ini menindaklanjuti hasil rapat beberapa minggu lalu, yang menilai PAD Bengkulu Utara masih rendah.

Kadispenda Roslahayani  mengutarakan, rapat kemarin membahas potensi-potensi yang bisa menghasilkan PAD di SKPD dan meminta ulang data dari SKPD untuk peningkatan PAD.  \"Selain itu kami juga minta masukan untuk pencapaian target PAD per 30 Desember lalu,\" jelasnya.

Untuk SKPD yang pencapaian PAD nya masih rendah, salah satunya adalah Dishubkominfo, namun dikatakan Roslahayani semerta-merta bukanlah kesalahan dari Dishubkominfo karena ada penghapusan pajak untuk penambahan PAD mereka.  Namun diakuinya, Kepala Dinas Dishubkominfo tetap antusias untuk pencapaian target PAD nya.

Menurut dia, tidak hanya Dishubkominfo saja yang optimis untuk meningkatkan PAD nya dua bulan kedepan, semua SKPD optimis meningkatkan target PAD dimasing-masing SKPD dengan harapan bisa mencari solusi untuk mendapatkan PAD dengan mengejar potensi-potensi lain yang dapat meningkatkan PAD.  Sedangkan untuk Dispenda sendiri diakuinya untuk galian C masih dalam proses karena untuk PAD Dispenda melibatkan empat instansi yakni Dinas PU, Dinas

Pertambangan dan energi, Dispenda, Dishubkominfo dan masih mendata mineral bukan logam yang dibawa keluar kabupaten. Sedangkan untuk pencapaian, Dispenda sudah mencapai 52% per 11 Oktober dari Rp 4,9 M, sedangkan untuk total keseluruhan SKPD baru tercapai 67%. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait