Warga BUR Diserang Beruang

Kamis 16-05-2013,11:22 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BUR, BE - Kontak antara hewan buas dilindungi dengan warga kembali terjadi di Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Rabu (15/05), sekitar pukul 17.45 WIB.  Peristiwa naas itu dialami Herwanto (35), warga Desa Pal 8 saat korban melintas tidak jauh dari kantor Balai Informasi Penyuluh Pertanian (BIPP) di desa setempat.

Akibat penyerangan itu, korban harus mendapatkan perawatan tim medis RSUD Curup lantaran mengalami sejumlah luka robek di bagian kepala dan tubuhnya. Diduga, luka tersebut diakibatkan oleh gigitan dan cakaran beruang madu yang tengah mencari makan di perkebunan warga.

Dikatakan Herlin (26), warga setempat yang sempat menyaksikan peristiwa tersebut, mengatakan jika korban saat peritiwa terjadi sedang dalam perjalanan menuju salah satu rumah temannya.  Di tengah perjalanan, tiba - tiba korban dikagetkan dengan kemunculan beruang yang langsung menyerang korban dengan cara mencakar.

Warga yang melihat lantas berteriak. \"Nah saat mendengar teriakan warga itulah beruang itu akhirnya kabur,\" ujar Herlin. Di bagian lain, Camat BUR Kaharjo mengaku telah mengetahui informasi tersebut. Diduga kuat, beruang tersebut merupakan beruang madu yang pernah dilihat kemunculannya oleh warga tak jauh dari permukiman warga beberapa waktu lalu.  \"Kemungkinan besar, beruang ini adalah beruang yang sama dengan beruang yang dilihat warga beberapa waktu lalu,\" ujar Kaharjo.

Selain itu, Kaharjo meminta agar warga setempat dapat waspada untuk mengantisipasi kemunculan beruang tersebut untuk kedua kalinya. \"Jangan sampai nanti ada korban lagi. Sebaiknya kita semua bersikap waspada,\" ujar Kaharjo. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait