12 Calon KPU Disarankan

Selasa 14-05-2013,14:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum (Timsel KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Senin (13/05) menetapkan 20 besar dari 52 calon KPU yang lolos dalam tes tertulis, tes kesehatan dan tes psikologi. Hari ini, nama-nama peserta yang lolos diumumkan di Bengkulu Ekspress (lihat halaman 22).

Nama 20 besar KPU yang lulus mendapatkan nilai A pada tes kesehatan, namun dari tes psikologis, hanya 12 nama yang mendapat nilai ‘disarankan’. Sisanya mendapat rekomendasi dari tim penilai untuk ‘dipertimbangkan’.  “Akumulasi nilai yang kita peroleh dalam tahapan tes kesehatan dan tes psikologis, 20 nama ini dinyatakan lulus dengan rekomendasi disarankan dan dipertimbangkan.  Ada yang mendapat rekomendasi disarankan, tapi kurang pada nilai kesehatan,\" ujar Ketua Timsel KPU RL, Drs. Zainal Arifin, SH, MH.

Sementara itu, juga ditemukan juga ada yang mendapat nilai kesehatan bagus dan rekomendasi tes psikologis diperimbangkan, tapi tidak lulus. \"Penjaringannya sesuai perangkingan tes tertulis dan beberapa poin kesehatan. Meski kesehatan dinyatakan bagus, tapi tidak cocok untuk jenis pekerjaan ini,” jelas Ketua Timsel KPU RL, Drs. Zainal Arifin, SH, MH.

Dalam pengumuman kelulusan, empat nama calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong (RL) yang maju sebagai incumbent, melaju mulus, mereka adalah Halid Saifullah, SH, MH yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua KPU RL serta 3 anggotanya, Fauzan Afgani, S.Sos, Hardianto, SH dan Mansuruddin, SE.

Para calon KPU yang lolos penjaringan 20 besar terdiri dari berbagai profesi, berlatarbelakang dari birokrasi, advokat, dosen dan wiraswasta. \"Semuanya berpeluang lolos, kita akan kembali menetapkan 10 besar, 17-19 Mei 2013 mendatang akan kita lakukan seleksi wawancana dan klarifikasi tanggapan masyarakat. Rapat penetapan hasil wawancana 20-21 Mei 2013, diumumkan 10 besar tanggal 22 Mei 2013,\" ungkap Zulkarnain. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait