Panwaslu Diminta Berhati-hati

Selasa 14-05-2013,13:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) diminta berkerja dengan sangat hati-hati, teliti dan tetap berpedoman pada aturan yang telah diberikan.

\"Kita sudah bekerja baik saja orang cari-cari kesalahan, apalagi kalau kita kerja salah dan berpihak kepada kelompok tertentu,\" ujar Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM yang diwakilkan Sekdakab RL Drs Sudirman pada kegiatan pelantikan dan bimbingan teknis kepada 45 panitia pengawas kecamatan (Panwascam) di 15 kecamatan di ruang hotel Griya Anggita Curup, Senin (13/5).

Bupati juga menambahkan, Pemilu merupakan kegiatan negara yang memiliki biaya mahal. Sehingga jangan sampai berakhir dengan konflik yang akan merugikan daerah dan rakyat yang menjadi obyek politik. \"Kita lihat dibeberapa daerah, konflik berakhir dengan pengrusakan fasilitas negara hingga memakan korban jiwa. Hal ini jangan sampai terjadi di Bumei Pat Petulai kita tercinta ini,\" harap Bupati.

Di bagian lain, Ketua Panwaslu Kabupaten Anwar Hamidi dalam arahannya meminta panwascam yang telah terbentuk segera melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan. \"Panwascam saat ini merupakan orang-orang pilihan yang kami anggap profesional dalam menjalankan tugas, kami harapkan bisa berkerja dengan biak,\" tegasnya.

Anwar juga mengajak KPUD RL sebagai penyelenggara pemilu untuk saling mengisi, dalam visi untuk mencapai pemilu yang berkualitas, aman, jujur dan adil. \"Kami juga sangat berharap dukungan semua pihak, termasuk masyarakat untuk menjaga pemilu 2014 berjalan dengan baik,\" pinta Anwar. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait