Presidium Dilarang Mencaleg

Senin 13-05-2013,14:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Para anggota presidium perjuangan pemekaran calon Kabupaten Lembak sudah sepakat untuk tidak satupun yang akan mencalonkan diri dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2014. \"Siapa anggota presidium yang mencalonkan diri, ikut terlibat partai politik untuk kepentingan Pemilu 2014, lebih baik keluar dari keanggotaan presidum,\" tegas Ketua Presidium Lembak, Ishak Zaidin, Minggu (12/5).

Dijelaskan Ishak, presidium Lembak sebagai wadah perjuangan pemekaran masyarakat harus fokus untuk mewujudkan Lembak menjadi daerah yang otonom, tanpa kepentingan politik.  \"Jadi jangan khawatir orang-orang presidum ini punya kepentingan politik, kami murni ingin daerah kami maju, masyarakat sejahtera lewat perjuangan pemekaran,\" ungkapnya.

Di bagian lain, Ishak menambahkan, semua persyaratan pemekaran calon Kabupaten Lembak sudah hampir sempurna, untuk diajukan kepada pemerintah pusat. Untuk tahap perjuangan Lembak hampir sempurna, tidak ada syarat yang kurang sejauh ini.

Hanya saja perlu perbaikan pada kesediaan kabupaten Induk membantu anggaran bagi Lembak jika telah mekar, dengan melampirkan nominal yang memiliki kekuatan hukum melalui paripurna DPRD Kabupaten RL. \"Kita sudah berkonsultasi di Kementerian Dalam Negeri, mereka bahkan meminta agar persyaratan pemekaran diajukan Agustus 2013 ini,\" kata Ishak. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait