Buat Joy Flight dan Atraksi Water Spray

Senin 13-05-2013,13:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Persiapan Inaugural Garuda Indonesia di Bengkulu Penantian panjang masyarakat Bengkulu akan kehadiran maskapai Garuda Indonesia terbang melintasi langit Bumi Rafflesia akan segera terwujud.

Jika tak ada aral yang melintang,

proses inaugural maskapai yang terkenal dengan kualitas layanan,

keamanan dan kenyamanan prima dalam penerbangan ini akan dilakukan Rabu (15/5) mendatang.

Seperti apa proses penyambutan tersebut dan sejauh mana kesiapan yang telah dilakukan?

Berikut laporannya.

                                                                                                                                                                                                 

ADE KURNIA,

Kota Bengkulu                                                                                                                                                                                

ADA yang spesial dari acara inaugural terbang perdana maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Fatmawati Bengkulu dua hari mendatang.  Ini sengaja dilakukan agar proses penyambutan memiliki cerita yang berkesan.  Kegiatan ini diawali dengan dilakukannya pengguntingan untai melati di Garuda executive lounge Bandara Sukarno-Hatta Jakarta bersama Direksi Garuda Indonesia dan Gubernur Bengkulu beserta sejumlah tamu undangan lainnya. Kemudian dilakukan joy flihgt dengan pesawat Garuda yang akan terbang ke Bengkulu.

Dalam terbang perdana itu ada 15 tamu undangan khusus yang sengaja diundang pihak manajemen Garuda. Mereka terdiri dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), wartawan lokal Bengkulu dan travel agency Bengkulu. Tujuannya untuk dapat merasakan langsung sensasi penerbangan dengan bersama pesawat berkelas atas.

Direncanakan pesawat Garuda boeing 737 serie 500 yang akan terbang ke Bengkulu ini akan tiba di Badar Udara Fatmawati Bengkulu pukul 15.40 WIB. Pagi hari sebelum dilaksanakannya proses penyambutan di Jakarta para tamu undangan yang akan ikut dalam terbang perdana ini akan terbang ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Citilink.

Menurut Pejabat Manager Marketing dan Sales PT. Garuda Indonesia cabang Bengkulu, Basuki Sutiyono persiapan terbang perdana ini telah dilakukan. \"Kita sudah mengkonfirmasi ke semua undangan yang ikut dalam joy flight ini dan mereka menyatakan siap untuk ikut. Saat ini kita tengah melakukan proses issued untuk keberangkatan mereka nanti,\" terangnya.

Tak cukup dengan kegiatan joy flight. setibanya di Bandar Udara Fatmawati, akan dilakukan pertunjukan manuver water spray formation cross. Pertunjukan ini akan menjadi tontonan yang menarik bagi para masyarakat dan tamu undangan karena untuk Bengkulu ini pertama kalinya dilakukan.

Atraksi ini akan melibatkan tim pemadam kebakaran dari pidak Bandar Udara Fatmawati. Dimana akan ada dua mobil pemadam yang akan melakukan penyemprotan air menyilang di atas pesawat Garuda saat di landasan.

Persiapan atraksi ini sudah dilakukan Sabtu (11/5) kemarin di lokasi bandara. Menurut Kepala Unit Pemadam Kebakar Bandar Udara Fatmati Bengkulu, Iswanto pihaknya sudah siap membantu melakukan atraksi tersebut.

\"Kita sudah melakukan uji coba terkait keamanan pertunjukan water spray formation cross itu nanti. Beberapa alternatif pendaratan juga sudah kita rancang. Jika tidak terhalang dengan kendala teknis dan cuaca pada saat hari pelaksanaan maka atraksi tersebut bisa dilakukan,\" terang Iswanto.

Sementara itu Kadishubkominfo Provinsi Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan Pemprov Bengkulu siap mendukung pelaksanaan inaugural Garuda Indonesia di Bengkulu. Kesiapan itu ditandai dengan dukungan supporting pelaksanaan kegiatan sehingga bisa berjalan dengan baik dan meriah.

\"Ini (penerbangan Garuda. red) sudah lama kita nanti, dan baru terwujud pada tahun ini. Kedatangan Garuda ini akan menjadi momentum bagi kebangkitan iklim ekonomi dan investasi di Provinsi Bengkulu,\" katanya.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan Eko mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat terkait hal tersebut dengan berbagai pihak terkait seperti Biro Umum, Bidang Ekonomi, Protokoler, Garuda Indonesia, Citilink, Bandar Udara Fatmawati dan Harian Bengkulu Ekspress yang akan menjadi pihak pelaksana kegiatan tersebut.

Eko juga menerangkan dalam acara ini pihaknya juga mengundang seluruh Bupati/Walikota, kalangan perbankan, BUMN, BUMD, perguruan tinggi dan para mantan gubernur, walikota dan sekda serta tokoh masyarakat. \"Kita ingin membuat acara launching ini bisa memiliki cerita yang berkesan bagi masyarakat Bengkulu,\" pungkasnya. (**)

Tags :
Kategori :

Terkait