Butuh Listrik

Jumat 10-05-2013,11:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

GEDUNG SMAN 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), berjarak 2 km dari simpang Guru Agung Kelurahan Pasar PUT hingga kini belum memiliki aliran listik. Akibatnya, sekolah yang telah menerima siswa di tahun ajaran 2012 -2013 belum memiliki sarana dan pra sarana yang memadai untuk kegiatan pengajaran.

Kepala SMAN 1 PUT  Puji, S.Pd kepada Bengkulu Ekspress, Kamis (9/5) menerangkan, pihak sekolah pernah mengajukan proposal pemasangan listrik kepada PLN Cabang Curup pada bulan Juni 2012 yang lalu. Karena belum ditindak lanjuti usulan kembali diajukan pada bulan Agustus serta Maret 2013 yang lalu tapi belum teralisasi oleh pihak PLN. \"Alasan dari pihak PLN, jarak tiang dengan gedung sekolah cukup jauh 1-5 km,\" terang Puji.

Tidak tersedianya listik tersebut, tentunya membuat pihak selolah tersebut sangat kesulitan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, khususnya untuk kegiatan upacara dan olah raga, serta penggunaan alat peraga sekolah. \"Sata ini kami mengajukan bantuan pemasangan listrik melalui Dinas Pertambangan dan Energi, agar bisa dibantu sekolah kami mendapatkan listrik,\" harap Puji. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait