104 Dus Soal UASBN Didistribusikan

Senin 06-05-2013,15:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Sebanyak 104 kardus paket soal ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) tingkat SD yang tiba di Kabupaten Lebong pada Sabtu (4/5) kemarin saat ini telah selesai didistribusikan ke Polsek-polsek yang berdekatan dengan sekolah penyelenggara UASBN tersebut. Adapun jumlah naskah soal UASBN tingkat SD / MI yang di distribusikan ke kabupaten Lebong sebanyak 104 dus dengan rincian soal sampul besar 29, sampul kecil 113, sampul LJK besar 237, sampul kecil LJK 339.

Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK melalui Kabag Ops AKP Ruri Roberto SH SIK mengatakan jika pendistribusian naskah ujian ke kabupaten Lebong menggunakan kendaraan mini bus L-300 warna silver BD 9243 AQ, dengan pengawalan personil Dit Intelkam Polda Bengkulu, Diknas Provinsi Bengkulu dan Pihak CV Centra Grafindo selaku penyedia barang dan jasa.

\"Seluruh naskah soal itu sampai di lebong Sabtu kemarin sekitar jam 09.30 wib di Mapolres Lebong. Naskah soal ujian nasional tingkat SD / MI tersebut langsung dilakukan pengecekan oleh masing-masing kepala sekolah tiap gugus kemudian soal tersebut langsung kita distribusikan ke Polsek - Polsek terdekat dengan pengawalan personil Polres Lebong,\" ungkap Ruri.

Dikatakan Ruri, dalam pemeriksaan naskah soal yang tiba di Kabupaten Lebong tersebut tidak ditemukannya adanya kekeliruan atau kerusakan. \"Jadi kita juga mengecek seluruh naskah soal UN di tiap -tiap gugus, alhamdulillah tidak ada di temukan adanya kekeliruan maupun soal yang rusak,\" kata Ruri.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lebong Drs Aswan MSi didampingi Kabid Dikdas H Sriwijaya melalui Kasubbid Kurikulum Bahermansyah MPd mengatakan jika Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) akan dilaksanakan pada Senin 6 Mei 2013 hingga 8 Mei 2013 dan akan diikuti sebanyak 1991 orang pelajar tingkat SD/MI se Kabupaten Lebong. Dalam pelaksanaan UASBN tersebut terdapat sebanyak 20 sekolah penyelenggara dari 102 sekolah, dan sisanya sebanyak 82 sekolah menginduk dengan 20 sekolah penyelenggara UASBN tersebut.

\"Penyelenggaraan UN kali ini kita melibatkan sebanyak 200 pengawas. Kita tetap menerapkan pengawas silang, setiap satu ruangan akan diawasi dua guru pengawas,\" Mudah-mudahan pelaksanaan UN SD besok (hari ini,red) dapat berjalan dengan lancar sehingga tingkat kelulusan pada tahun ini dapat memuaskan,\" ujar Sriwijaya.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait