Mundur, 1 Calon Anggota KPU Gugur

Senin 06-05-2013,15:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG UTARA, BE - Dari 57 orang calon anggota KPU Kabupaten Lebong yang mengikuti tes psikologi yang dilaksanakan di SMAN 1 Lebong Utara, 1 calon anggota atas nama Harry Hutahaean SP mengundurkan diri saat tes psikologi sedang berjalan.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Lebong Mirwan Effendi SE MSi melalui Sekretaris Timsel Erwan Tosari SP saat dikonfirmasi wartawan terkait hal tersebut mengatakan, Harry Hutahaean SP pada Sabtu (4/5) sekitar pukul 08.30 WIB atau sedang berjalannya tes psikologi keluar mendatangi Timsel dan menanyakan sampai jam berapa tes tersebut selesai.

Oleh Timsel, lanjut Erwan, dijelaskan jika pelaksanaan tes psikologi tersebut dilaksanakan sampai sore hari. \"Setelah dijelaskan sampai sore, yang bersangkutan menyatakan mengundurkan diri karena ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan,\" kata Erwan.

Dengan telah menyatakan mengundurkan diri tersebut, Harry Hutahaean secara otomatis dinyatakan gugur dikarenakan tidak mengikuti salah satu tahapan seleksi. Selain itu, pada Minggu (5/5) kemarin pelaksanaan tes psikologi kembali dilanjutkan dengan tes wawancara kejiwaan perorangan.

\"Alhamdulillah pelaksanaan tes kejiwaan diikuti 56 peserta karena yang 1 telah mundur pada Sabtu kemarin. Selanjutnya kita dari timsel akan mengumumkan 20 besar calon anggota KPU, untuk jadwalnya baru akan kita jadwalkan. Setelah pengumuman 20 besar kita lanjutkan tes wawancara dan juga pemberian masa sanggahan.

Jadi jika ada masyarakat yang menyangga hasil seleksi silahkan menyampaikannya secara tertulis kepada Timsel, masa sanggahan tersebut kita lakukan sebelum tes wawancara yakni tanggal 14 hingga 16 mei 2013 mendatang. Sehingga tanggal 17 hingga 19 Mei dilaksanakan tes wawancara juga klarifikasi tanggapan masyarakat tersebut. Hal itu sesuai jadwal dari KPU provinsi,\" kata Erwan.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait