Masyarakat Tagih Kinerja PDAM

Kamis 25-04-2013,14:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Kinerja PDAM saat ini sudah ditunggu aksinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi hingga saat ini masih banyak keluhan yang bermunculan di masyarakat dengan masih kurang optimalnya pelayanan dari PDAM. Padahal saat ini sudah memasuki beberapa bulan setelah pelantikan Direktur PDAM sudah defenitif. Wakil Bupati Lebong Panca Wijaya yang dikonfirmasi saat kegiatan operasi katarak Rabu (24/4) kemarin di RSUD Lebong, mengatakan, kedepan diharapkan pelayanan bisa dimaksimalkan oleh PDAM Lebong. Terutama dalam hal perbaikan pelayanan, fasilitas dan pendistribusian air bersih. Termasuk juga perbaikan manajemen dilingkungan PDAM sendiri, untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. \"Apalagi beberapa waktu lalu, pihak PDAM sudah sempat melakukan kegiatan mutasi dan perubahan struktur pegawai mereka. Diharapkan dengan adanya mutasi tersebut, bisa mencapai tujuan untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat. Artinya sudah ada manajemen baru di tubuh PDAM Lebong,\" ungkap Wabup. Sementara itu, Direktur PDAM Lebong, Maulana Yusuf menegaskan dengan telah dilantiknya pejabat serta struktur yang baru di jajaran PDAM beberapa waktu lalu, termasuk kepengurusan koperasi, bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat. \"Pejabat yang baru ini akan dilakukan uji kemampuan selama tiga bulan kedepan,\" ujar Maulan. Ditambahkan Maulana, bagaimanapun hasilnya, untuk kinerja nanti akan dilakukan evaluasi. Sementara dengan terbentuknya struktur koperasi, selain bergerak di bidang koperasi, jasa lainnya akan membuka penjualan air kemasan. Dimana anggaran masih dalam proses pengusulan kepada Induk Koperasi Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (InKoppansi) pusat. \"Untuk proses pembenahan, kita sudah mulai dari internal secara bertahap termasuk akan meningkatkan pelayanan distribusi air,,\" jelas Maulana.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait