Bengkuluekspress.com – Menjelang libur panjang di penghujung bulan Mei 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk terus memastikan kesiapan layanan E-Channel dan AgenBRILink guna mendukung kelancaran transaksi masyarakat. Di samping itu, Masyarakat juga dapat tetap bertransaksi menggunakan Super App BRImo dari manapun dan kapanpun. Sebagai bank dengan jaringan layanan terluas di Indonesia, BRI berupaya menghadirkan akses keuangan yang andal, aman, dan mudah dijangkau di seluruh pelosok negeri.
Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan bahwa keandalan sistem layanan menjadi prioritas utama Perseroan agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman di mana pun berada. Langkah ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas transaksi selama masa libur panjang. “BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat dapat terpenuhi tanpa hambatan sekecil apapun,” ujar Hendy. BACA JUGA:Jelang Libur Panjang, BRI Pastikan Keandalan Layanan Lewat 1,19 Juta Agen BRILink, 742 Ribu Jaringan E-Channel BACA JUGA: Makin Mudah dan Cepat, Nasabah Kini Bisa Apply Kartu Kredit Easy Card Lewat Website Resmi BRI Komitmen tersebut juga tercermin dari upaya perusahaan dalam memperluas dan memperkuat infrastruktur layanan. Tercatat, hingga Triwulan I/2025, total E-Channel BRI telah mencapai lebih dari 742 ribu unit. Dari jumlah tersebut, lebih dari 723 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) telah beroperasi di berbagai lokasi strategis untuk mendukung kemudahan transaksi non-tunai. Selain itu, BRI mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit ATM dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Infrastruktur ini memastikan ketersediaan layanan transaksi seperti penarikan, penyetoran, transfer, dan pembayaran tagihan yang dapat diakses setiap saat, termasuk selama libur panjang. Selain adanya E-Channel yang tersebar, BRI juga mengandalkan jaringan AgenBRILink yang kini berjumlah lebih dari 1,19 juta agen per Triwulan I/2025. Jaringan ini pun telah menjangkau lebih dari 67 ribu desa, atau mencakup sekitar 88% wilayah Indonesia. Layanan ini memberikan kemudahan transaksi secara real-time dan online, seperti pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, telepon, dan cicilan, transfer antarbank, setor dan tarik tunai, serta pengisian saldo dompet digital. BACA JUGA:Perkuat Struktur Pendanaan Jangka Panjang, BRI Fokus Himpun Dana Murah BACA JUGA:Lewat Desa BRILiaN, BRI Dorong Usaha Camilan Menjadi Produk Oleh-Oleh Unggulan Tak hanya itu, AgenBRILink juga melayani top-up saldo BRIZZI untuk mendukung pembayaran non-tunai di jalan tol, parkir, dan transportasi umum. Di samping itu, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan tambahan seperti referral pembukaan rekening dan pinjaman, pembayaran asuransi mikro, penarikan uang kiriman dari luar negeri, serta pembelian tiket perjalanan seperti bus, shuttle, dan kapal ferry. Hendy menambahkan bahwa BRI akan terus memperkuat layanan E-Channel dan jaringan AgenBRILink guna memastikan kualitas layanan yang prima dan berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan transaksi digital serta memperluas inklusi keuangan di seluruh penjuru negeri. “Untuk mendukung hal tersebut, BRI juga secara aktif melakukan pemantauan sistem, penguatan keamanan transaksi, serta menyediakan layanan pengaduan yang cepat dan responsif,” tambahnya. Disamping itu, nasabah BRI juga tetap dapat bertransaksi dengan mudah dan nyaman melalui Super App BRImo. Dengan dibekali lebih dari 100 fitur, BRImo semakin memperkuat posisi BRI dalam layanan digital banking di Indonesia. Hal tersebut tergambar dari pengguna super app BRImo telah mencapai 40,28 juta user, atau meningkat 20,26% yoy per Maret 2025. Sementara dari sisi jumlah dan nilai transaksi, BRImo telah melayani 1,2 miliar transaksi finansial, naik 25,5% YoY dengan volume sebesar Rp1.599 triliun atau meningkat 27,79% YoY. BACA JUGA:Cara Transfer Saldo Brizzi ke Dompet Digital dan Tarik Tunai Melalui BRILink BACA JUGA:Agen BRILink Semakin Minati Pinjaman Digital Pinang Dana Talangan BRI pun tetap mensiagakan layanan contact center untuk nasabah yang membutuhkan informasi atau ingin menyampaikan keluhan terkait layanan BRI melalui Contact BRI di 1500017 atau melalui asisten virtual SABRINA di WhatsApp 0812 1214 017.Jelang Libur Panjang, BRI Pastikan Keandalan Layanan Lewat 1,19 Juta Agen BRILink, 742 Ribu Jaringan E-Channel
Kamis 29-05-2025,19:01 WIB
Reporter : Fino
Editor : Fino
Kategori :
Terkait
Minggu 24-08-2025,14:54 WIB
Lewat Pameran BRI, Pengusaha Muda Asal Bali Pasarkan Fashion dengan Sentuhan Digital
Minggu 24-08-2025,10:34 WIB
Tanggap Bencana Gempa Poso, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak
Minggu 24-08-2025,10:28 WIB
Saham BRI Menguat di Bursa, Warga Palembang Kian Antusias Menjadikan Investasi Sebagai Gaya Hidup
Jumat 22-08-2025,16:00 WIB
15 Tahun Berturut Turut BRI Berikan Apresiasi Anggota Paskibraka dan Tenaga Pendukung Paskibraka Nasional
Jumat 22-08-2025,09:00 WIB
Ikut Kebutuhan Konsumen, Gunakan Qris BRI Permudah Transaksi
Terpopuler
Senin 25-08-2025,14:30 WIB
Lomba Ketahanan Pangan Resmi Diluncurkan, 1.514 Desa di Bengkulu Perebutkan Hadiah Rp 2,25 M
Senin 25-08-2025,17:44 WIB
Ngaku Jadi Polisi, Pria Asal Bengkulu Selatan Ditangkap Usai Jual Pacar Sendiri?
Senin 25-08-2025,16:43 WIB
SDIT Uswatun Hasanah Bengkulu Utara Lolos ke FLS3N dalam Cabang Lomba Menulis Cerita
Senin 25-08-2025,11:06 WIB
Tak Punya PPKH, Warga Laporkan PT DDP ke Kejaksaan Tinggi, Tuntut Keadilan Lingkungan
Senin 25-08-2025,17:34 WIB
Walikota Minta OPD Mulai Rancang Event Skala Nasional
Terkini
Senin 25-08-2025,19:35 WIB
Ombudsman Bengkulu Panggil Tim Operator dan Kepsek SMA 5 Kota Bengkulu
Senin 25-08-2025,17:44 WIB
Ngaku Jadi Polisi, Pria Asal Bengkulu Selatan Ditangkap Usai Jual Pacar Sendiri?
Senin 25-08-2025,17:34 WIB
Walikota Minta OPD Mulai Rancang Event Skala Nasional
Senin 25-08-2025,17:30 WIB
Camat dan Warga Muara Bangkahulu Bersihkan TPA Liar
Senin 25-08-2025,16:43 WIB