Miliki Transmigrasi, BU Maju

Rabu 17-04-2013,16:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Kunjungan rombongan Kejati Bengkulu ke Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Arga Makmur kemarin pagi disambut Bupati Dr H Imron Rosyadi MM MSi.  Bagi bupati, kunjungan tersebut merupakan kunjungan untuk menjalin silaturahmi. Dengan kemajuan zaman, dikatakan bupati, BU memiliki transmigrasi yang cukup banyak dari berbagai provinsi di Indonesia.

Terdiri dari bermacam-macam suku. Namun yang mendominasi dari Bali dan Jawa. Melalui transmigrasi itu pula kabupaten BU yang sebelumnya sepi, menjadi maju dengan perkembangan yang ada. Awalnya, penduduk BU merupakan masyarakat suku Rejang.

\"Kita bangga sekali dengan adanya program pemerintah yang menempatkan warga transmigrasi di Kabupaten Bengkulu Utara ini. Kita terus upayakan peningkatan-peningkatan untuk kemajuan Bengkulu Utara untuk kesejahteraan bersama,\" ujar Imron.

Imron juga membeberkan, beragam suku yang ada menjadikan Bengkulu Utara kaya akan kebudayaan. Selain itu memang BU sudah kaya akan keindahan alam yang alami. Kedepan, katanya, Pemkab BU akan meningkatkan objek wisata yang ada, agar  lebih dikenal masyarakat luas.

Di sisi lain, soal transmigrasi, warga transmigrasi yang ada bekerja sesuai dengan bidang dan profesinya, baik itu melalui pertanian dan bercocok tanam serta melestarikan kebudayaan asal mereka sebelumnya. Sehingga Bengkulu Utara sangat bersyukur dengan adanya transmigrasi karena kemajuan Bengkulu Utara didukung warga transmigrasi yang terus berkembang.

Begitupun rombongan Kejati Bengkulu mengatakan kunjungan itu hanya menjalin silaturahmi terhadap Kabupaten BU dan dengan harapan Kabupaten BU menjadi semangat baru untuk terus berkembang, \"Bengkulu Utara ini memang diketahui kaya akan kekayaan alam, dan kabupaten yang maju dengan penduduk yang berkemauan tinggi. Kita akan terus bersilaturahmi dan menjalin kerjasama,\" ungkapnya. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait