Lion Air Batal Terbang karena Pemuda Seginim Masuk Landasan

Senin 15-04-2013,15:05 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Kecelakaan dramatis, kemarin Minggu (14/4/2013) nyaris terjadi pada pesawat Lion Air di bandara Fatmawati Soekarno.   Saat pesawat tersebut akan lepas landas ke Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB, tiba-tiba pesawat berhenti men dadak.  Tidak lama, sirene bahaya berbunyi di seluruh penjuru bandara.

\'\'Kami sempat khawatir. Pesawat yang sedang dipacu kencang, tiba-tiba berhenti mendadak dan alarm bandara berbunyi,\'\' ujar salah seorang keluarga penumpang pesawat, Andi (30).

Setelah mencari informasi apa yang terjadi, ternyata ada orang yang berdiri di atas landasan pacu Bandara Fatmawati.  Petugas Bandara langsung mengamankan orang tersebut.  Sedangkan pesawat harus memutar dan dilakukan pemeriksaan oleh teknisi Bandara. \"Setelah dilakukan pemeriksaan pesawat dan penumpang, akhirnya semua dinyatakan tidak masalah, akhirnya pesawat bisa diberangkatkan.  Para penumpang juga tidak turun dari pesawat,\'\' ujar Andi. Setelah diamankan petugas Bandara, orang tersebut dibawa ke Mapolsek Selebar untuk dimintai keterangan kenapa ia nekat masuk ke landasan pacu Bandara yang semestinya steril dari orang luar terutama saat pesawat hendak lepas landas.

Sesampainya di Mapolsek polisi mengalami kebingungan saat melakukan pemeriksaan karena diduga orang tersebut mengalami kelainan jiwa.  Laki-laki tersebut diketahui bernama Windi Sugini (22) warga Durian Seginim Bengkulu Selatan.  Saat ditanya, ia hanya mengatakan hendak melihat pesawat, dan ke Bandara hanya jalan-jalan saja.

Sementara itu Kalakhar Polsek Selebar Iptu Nurmeli Nungcik mengatakan, pihaknya mengalami kesulitan saat melakukan penyelidikan, karena Windi selalu memberikan keterangan yang berbeda-beda.  Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga.  Dan pihaknya sedang mencari alamat pasti pelaku.  \'\'Kita akan mencari alamatnya dan kita akan kembalikan kepada keluarganya,\" terang Iptu Nurmeli. (251/cw5)

Tags :
Kategori :

Terkait