Fitur pengelolaan hak akses juga memudahkan pengguna untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat, mengedit, atau berbagi file tertentu.
3. Google Docs, Sheets, dan Slides
Google Workspace dilengkapi dengan Google Docs, Sheets, dan Slides, yaitu aplikasi pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi yang dapat diakses langsung melalui browser tanpa perlu menginstal perangkat lunak tambahan.
Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan kolaborasi waktu nyata, sehingga beberapa pengguna dapat bekerja pada dokumen yang sama secara bersamaan.
BACA JUGA:Simak Cara menghapus Apple ID untuk Lindungi Data pada Perangkat Baru
BACA JUGA:Spesifikasi Realme C61 dengan Performa Tangguh Ramah di Kantong
Fitur komentar, saran, dan pengeditan dalam aplikasi ini memudahkan komunikasi dan kolaborasi antaranggota tim.
4. Google Meet
Google Meet adalah platform konferensi video yang memungkinkan pertemuan daring dengan kualitas video yang baik dan kapasitas peserta yang besar.
Google Workspace menyediakan Google Meet dengan fitur tambahan seperti opsi rekaman, live streaming, dan breakout rooms yang sangat bermanfaat untuk perusahaan.
Fitur keamanan Google Meet juga memungkinkan pengguna untuk melindungi akses ke rapat dengan kode sandi dan kontrol untuk menyetujui siapa yang bisa bergabung.
BACA JUGA:Akun Diblokir Instragram? Begini Cara Mudah Memulihkannya
BACA JUGA:Simak Alasan dan Cara Mudah Mengatasi Sinyal HP yang Hilang
5. Google Calendar
Google Calendar di Google Workspace dapat disinkronkan dengan berbagai aplikasi lain, seperti Gmail, Meet, dan Contacts, sehingga memudahkan pengguna dalam mengatur jadwal.
Fitur kalender bersama memungkinkan tim untuk melihat jadwal satu sama lain dan menjadwalkan rapat dengan lebih mudah.