KPU Provinsi Bengkulu Siapkan Debat Kandidat di Pilgub Bengkulu 2024, Rusman: Jadwal Resmi Masih Menunggu

Selasa 15-10-2024,17:08 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu saat ini tengah mempersiapkan agenda debat kandidat bagi pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. 

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, mengatakan bahwa jadwal pelaksanaan debat kandidat belum final karena masih dalam tahap persiapan bersama tim perumus.

"Saat ini kami masih dalam tahap rapat dengan tim perumus, kemudian akan dilanjutkan dengan rapat bersama Liaison Officer (LO) Paslon serta tim panelis," kata Rusman, Selasa (15/10/2024)

Lanjutnya, jadwal resminya akan diumumkan setelah semua tahapan selesai. Meskipun belum ada tanggal pasti, Rusman memastikan bahwa debat kandidat akan dilaksanakan sebelum masa tenang kampanye.

BACA JUGA: Sosialisasi Anti Hoaks Jelang Pilkada 2024: Fokus Pada Pemilih Pemula dan Bijak Gunakan Medsos

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Jadwalkan 3 Kali Debat Kandidat Pilkada

"Sesuai dengan aturan yang membebaskan waktu pelaksanaan debat. Rencananya, debat akan dilaksanakan sebanyak tiga kali," imbuhnya

Terkait materi debat, sambung Rusman, KPU sedang merumuskan isi debat yang akan berfokus pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Bengkulu.

 "Materi debat ini akan didasarkan pada visi dan misi yang terkait dengan RPJMD Bengkulu. Tim perumus sedang menyusun topik yang sesuai," sambung Rusman.

Ia juga mengungkapkan bahwa masukan dari masyarakat akan menjadi bahan pertimbangan untuk disampaikan kepada panelis, yang kemudian akan menentukan materi akhir debat. 

"Masukan dari masyarakat penting dan akan kami sampaikan kepada tim panelis. Namun, keputusan akhir terkait materi debat tetap ada di tangan para panelis," tutup Rusman

Kategori :