Plt Gubernur Rosjonsyah: Apresiasi yang Diberikan Jangan Hanya Jadi Pajangan

Sabtu 12-10-2024,20:25 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKPRESS.COM - Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi rumah sakit dalam melayani kesehatan masyarakat, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Bengkulu memberikan apresiasi kepada rumah sakit yang ada di Provinsi Bengkulu.

Apresiasi dari PERSI Wilayah Bengkulu, yang pertama kali diadakan dengan berbagai kategori, diberikan pada acara Malam Apresiasi PERSI kepada rumah sakit se-Provinsi Bengkulu, bertempat di salah satu hotel ternama di Kota Bengkulu, Sabtu (12/9).

Malam Apresiasi PERSI tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, dan dihadiri oleh Ketua PERSI Pusat, Bambang Wibowo (hadir secara virtual), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Ketua PERSI Wilayah Bengkulu, Ketua MARKESI Provinsi Bengkulu, serta Direktur Rumah Sakit se-Provinsi Bengkulu.

Dalam amanatnya, Plt Gubernur Bengkulu Rosjonsyah menyampaikan bahwa di tengah transformasi sistem kesehatan, rumah sakit saat ini menghadapi tantangan yang sangat kompleks, yang mengharuskan mereka untuk berbenah dan mengubah sistem manajemennya.

BACA JUGA:1000 Warga Kota Bengkulu Manfaatkan Program Beasiswa dari Meriani

BACA JUGA:Meriani Hadiri Konsolidasi Internal PKS Mukomuko, Optimis Menang di Pilgub Bengkulu

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa pemerintah daerah sangat memahami perjuangan berat rumah sakit dalam memenuhi berbagai standar yang ditetapkan.

“Dalam memenuhi standar tersebut, pemerintah daerah mendorong setiap upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit,” ujar Plt Gubernur Rosjonsyah.

Dukungan untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit, menurut Rosjonsyah, ditujukan kepada seluruh rumah sakit di Provinsi Bengkulu, yang telah melayani kepentingan masyarakat.

“Kita juga memahami, rumah sakit jangan hanya dituntut ini itu, tetapi kita harus menghargai jerih payah yang sudah mereka lakukan,” ungkap Plt Gubernur Rosjonsyah.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Apresiasi Kegiatan Korem 041/Garuda Emas Bengkulu Bagikan Sembako dan Gelar Senam Massal

BACA JUGA:OJK Bengkulu Gandeng Industri Jasa Keuangan Guna Meningkatkan Pelayanan Bagi Disabilitas

Untuk itu, ia menyambut baik apresiasi yang diberikan oleh PERSI kepada seluruh rumah sakit di Provinsi Bengkulu ini.

“Mudah-mudahan apresiasi ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi rumah sakit untuk terus berinovasi memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Provinsi Bengkulu,” tutur Wakil Gubernur Bengkulu ini.

Rosjonsyah berharap apresiasi yang diberikan bukan sekadar piagam semata, tetapi benar-benar menjadi wujud nyata di setiap rumah sakit, sehingga pada akhirnya akan terus meningkatkan mutu rumah sakit itu sendiri.

Kategori :