Destita Khairilisani Resmi Bergabung di Komite III DPD RI, Ini Tugas dan Fungsinya

Minggu 13-10-2024,17:10 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dari Provinsi Bengkulu, Apt. Destita Khairilisani, S.Farm., M.S.M., secara resmi terpilih menjadi anggota Komite III DPD RI untuk Tahun Sidang 2024-2025 dalam rapat paripurna DPD RI yang membahas pemilihan Alat Kelengkapan (Alkel) DPD RI.

Apt Destita akan membidangi Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) dan Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD). Dikatakan Destita, ia bersyukur bis ditempatkan di posisi tersebut dan berkomitmen untuk bekerja di bidang yang pro rakyat. 

“Bergabung dengan komite yang berfokus pada kepentingan masyarakat luas adalah sebuah kehormatan. Tugas BULD sangat penting dalam pemantauan dan evaluasi rancangan peraturan daerah (Raperda) serta peraturan daerah (Perda). Harmonisasi antara regulasi pusat dan daerah sangatlah vital agar produk regulasi yang dihasilkan dapat mendukung pembangunan daerah dengan tetap selaras dengan kebijakan nasional,” kata Apt Destita baru-baru ini.

BACA JUGA:Destita Khairilisani Terpilih Sebagai Wakil Ketua Umum Srikandi TP Sriwijaya

BACA JUGA:Senator Asal Bengkulu, Sultan B Najmudin Terpilih Jadi Ketua DPD RI 2024-2029

Apt Destita juga menekankan peran penting BKSP DPD RI dalam meningkatkan hubungan bilateral dengan berbagai lembaga dan negara lain. 

"Kerja sama internasional melalui BKSP diharapkan dapat berdampak pada peningkatan perekonomian daerah, karena hubungan bilateral yang kuat mampu membuka peluang investasi dan kerja sama lainnya," tambahnya.

Komite III DPD RI yang kini menjadi tanggung jawab Destita mencakup berbagai bidang, mulai dari pendidikan, agama, kebudayaan, kesehatan, hingga perlindungan anak, tenaga kerja, dan ekonomi kreatif. Ia meyakini bahwa sektor-sektor ini sangat penting untuk mendorong kemajuan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat.

"Dengan peran baru ini, Destita berkomitmen untuk memberikan kontribusi signifikan dalam mendorong pembangunan dan kemajuan daerah, khususnya Provinsi Bengkul," pungkasnya. 

Kategori :