Ampuh untuk Mengatasi Sakit Punggung, dr Zaidul Akbar Sarankan Ini

Jumat 11-10-2024,09:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- dr Zaidul Akbar, seorang ahli kesehatan yang mengikuti gaya hidup Rasulullah SAW, mengungkapkan cara alami untuk menyembuhkan sakit tulang belakang atau punggung.

Menurut dr Zaidul Akbar, solusi untuk mengobati nyeri punggung tanpa obat-obatan adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen, seperti kolang-kaling.

Selain itu, dr Zaidul Akbar juga menyarankan terapi ala Rasulullah SAW yang diyakini ampuh dalam menangani nyeri tulang belakang, yaitu terapi bekam.

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Dehidrasi saat Cuaca Panas, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Ini

BACA JUGA:Cara Ampuh Sembuhkan Kapalan yang Gatal, dr Zaidul Akbar Bagikan Solusinya

Sakit tulang belakang bisa dialami oleh siapa saja, sering kali disebabkan oleh radang sendi atau pengeroposan tulang.

drZaidul Akbar menekankan bahwa terapi bekam adalah cara yang paling mudah dan efektif untuk meredakan nyeri pada tulang belakang.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official.

"Kalau bisa dapatkan pembekam atau yang bisa membekam daerah tulang belakang bisa dibekam di bagian samping, yaitu kanan kirinya," terang dr Zaidul Akbar.

Selain terapi bekam, terdapat berbagai bahan herbal yang dapat diolah menjadi ramuan untuk dikonsumsi.

Salah satunya adalah minyak ikan yang kaya akan kandungan omega 3, yang bermanfaat untuk meredakan nyeri pada tulang belakang.

BACA JUGA:Ingin Turunkan Berat Badan Secara Alami? Coba Resep dan Menu Diat Ala Dr. Zaidul Akbar

BACA JUGA:Cara Membuang Racun Penyebab Penyakit, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

"Atau bisa pula dapatkan tulang rawan ikan hiu, salah satu yang baik dikonsumsi untuk menguatkan fungsi tulang dan menghilangkan inflamasi," papar dr Zaidul Akbar.

Selain itu, beberapa jenis kolagen juga bermanfaat, dan sumber kolagen alami yang paling mudah ditemukan adalah dari sisik ikan.

Kategori :