Agar Terhindar dari Ujian Kaya atau Miskin, Amalkan Doa Berikut Ini

Kamis 10-10-2024,21:15 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kaya atau miskin, setiap orang menghadapi risiko yang berbeda. Allah menguji setiap hamba-Nya berdasarkan kondisi yang dihadapi, tanpa memandang status sosial atau kondisi finansial.

Tanpa keimanan yang kuat dan permohonan perlindungan kepada Allah, tidak jarang seorang Muslim tidak berhasil menghadapi ujian tersebut.

Salah satu cara untuk berhasil dalam ujian yang diberikan Allah adalah dengan berdoa.

BACA JUGA:Tips Rezeki Berlimpah dan Doa Cepat Terkabul, Ustaz Adi Hidayat: Amalkan Ini Setiap Pagi

BACA JUGA:Doa Saat Hidup Sedang Susah-susahnya, Baca 3 Kali Setelah Sholat

Melalui doa, umat Islam dapat menyampaikan kebutuhan mereka kepada Allah dan meminta perlindungan dari berbagai musibah.

Salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW adalah permohonan untuk terhindar dari fitnah serta ujian terkait kekayaan dan kemiskinan.

Adapun doa yang bisa kita amalkan agar terhindar dari ujian kaya dan miskin adalah:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِن فِتْنَةِ النَّارِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ وَأَعُوذُ بِكَ مِن فِتْنَةِ الْقَبْرِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْغِنَى وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْفَقْرِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ

(Allâhumma innî a'ûdzu bika min fitnatin nâr, wa min 'adzâbin nâr, wa a'ûdzu bika min fitnatil qabr, wa a'ûdzu bika min 'adzâbil qabr, wa a'ûdzu bika min fitnatil ghinâ, wa a'ûdzu bika min fitnatil faqr, wa a'ûdzu bika min fitnatil masîḫid dajjâl).

Artinya:

"Aku berlindung kepada-Mu, ya Allah, dari fitnah (cobaan) api neraka dan dari siksaan neraka, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kubur dan dari azab kubur, serta aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kekayaan dan dari fitnah kemiskinan, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Al-Masih Ad-Dajjal," (HR Al-Bukhari).

BACA JUGA:Agar Tabah Menghadapi Musuh, Amalkan Doa Nabi Daud AS Berikut Ini

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini Saat Sujud Terakhir, Ustaz Adi Hidayat: Bila Ingin Hajat Terkabul dan Rezeki Melimpah

Doa ini memiliki makna yang mendalam, terutama dalam konteks menghindari fitnah (ujian) yang berasal dari kekayaan dan kemiskinan.

Kategori :