Dishub Kota Bengkulu Buka Pengaduan Lampu PJU yang Rusak

Rabu 09-10-2024,18:35 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRRSS.COM - Pemkot Bengkulu berkomitmen menciptakan Kota Bengkulu yang terang benderang dengan terpasangnya lampu jalan atau lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di setiap ruas jalan. 

Ada pun beberapa PJU yang mati atau rusak, saat ini Pemkot Bengkulu melalui Dinas Perhubungan tengah melakukan perbaikan.

Bahkan, dikatakan oleh Kadis Perhubungan Hendri Kurniawan bahwa pihaknya membuka kanal pengaduan melalui Call Center 112 dan Call Center Dishub. 

Langkah ini diambil guna mempermudah warga dalam melaporkan lampu jalan yang rusak atau tidak berfungsi di wilayah mereka.

BACA JUGA:Bengkulu Gelar Vaksinasi Massal, Siapkan 1.000 Dosis untuk Berantas Rabies

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Beri Perhatian Khusus pada Program Pembangunan Keluarga dan Kependudukan

"Kita telah buka layanan pengaduan terkait lampu PJU yang mati atau rusak. Bisa melalui call center 112 atau melapor langsung ke kita (dishub). Setiap laporan yang masuk akan segera ditindaklanjuti oleh tim Dishub untuk memastikan penerangan jalan tetap optimal di seluruh wilayah kota," jelas Hendri.

Saat ini, kata Hendri tim dari dishub tengah melakukan perbaikan PJU di beberapa jalan, salah satunya di Skip.

"Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Pemkot Bengkulu untuk memastikan penerangan jalan yang baik dan memadai. Langkah ini diambil untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga yang beraktivitas di malam hari," ujar Hendri.

Hendri juga menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan pemeliharaan penerangan jalan umum secara rutin dan terjadwal.

BACA JUGA:Dinsos Kota Bengkulu Gelar Pentas Musik untuk Pengamen dan Penyandang Disabilitas

BACA JUGA:Sertifikasi Guru Triwulan III Siap Cair, Dinas Pendidikan Pastikan Tidak Ada Kendala

"Tim khusus dari Dishub dikerahkan untuk memeriksa kondisi lampu jalan di berbagai wilayah kota," tambahnya.

Dishub juga mendorong keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga fasilitas penerangan jalan dengan melaporkan setiap masalah yang terjadi. 

Dengan adanya kanal pengaduan, diharapkan responsivitas terhadap masalah PJU bisa ditingkatkan sehingga penerangan kota tetap optimal dan aman. (*)

Kategori :