8 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil

Jumat 18-10-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Mengonsumsi ikan seperti lele, tuna, makarel, dan sarden juga baik. Ikan-ikan ini kaya akan protein, asam amino dan asam lemak omega-3.

Berkat kandungan nutrisinya, ikan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah meningkatkan kesuburan.

Tidak hanya itu, mengonsumsi ikan juga sangat bermanfaat untuk mendukung perkembangan otak janin dan penambahan berat badan.

3. Tiram

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa zat besi dan seng dalam makanan laut seperti tiram berperan penting dalam meningkatkan kesuburan wanita.

Tidak hanya itu, makanan ini juga dapat meningkatkan kualitas sperma, oleh karena itu Anda dan pasangan harus mengonsumsinya jika Anda sedang berencana untuk hamil.

BACA JUGA:Tips Cara Melembabkan Kulit Wajah yang Kering

BACA JUGA:Perut Bayi Kembung? Ini 9 Cara Efektif Menggatasinya

4. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari mungkin kecil, tetapi kaya akan nutrisi yang penting untuk kesuburan, termasuk vitamin E, asam folat, selenium, antioksidan, dan asam lemak omega-6.

Mereka adalah makanan yang sangat baik untuk dimakan sebagai camilan sehat.

5. Telur.

Telur adalah makanan yang baik untuk kesuburan karena kaya akan asam amino.

Memang, asam amino tertentu, seperti arginin, sering ditambahkan ke dalam suplemen kesuburan untuk meningkatkan aliran darah ke rahim dan ovarium.

BACA JUGA:5 Gerakan Yoga Ini Ampuh Atasi Sakit Pinggang

BACA JUGA:Sakit Radang Tenggorokan? Ikuti 10 Cara Alami untuk Mengatasinya

Kategori :