Kebakaran Bedengan di Curup: Kerugian Capai Ratusan Juta

Rabu 02-10-2024,12:19 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebuah rumah beserta tiga unit bedengan di Dusun 3 Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, dilalap si jago merah pada pukul 08.30 WIB. Kebakaran ini menyebabkan kerugian besar, dengan taksiran mencapai ratusan juta rupiah.

Rumah dan bedengan tersebut diketahui milik Herawati (65), yang juga menjadi saksi saat kebakaran terjadi.

Bedengan tiga pintu tersebut dihuni oleh tiga mahasiswa Poltekes Kemenkes Kampus B Curup. Menurut Ria Yusnita (40), tetangga yang pertama kali melihat api, ia sempat keluar rumah dan melihat api sudah menyebar dari bawah atap salah satu bedengan.

"Saya langsung meminta Bibik (Herawati) untuk segera keluar rumah, dan ia langsung keluar sebelum api semakin besar," ujar Ria saat diwawancarai di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Sosialisasi Kapolresta Bengkulu: Orang Tua Diminta Awasi Anak dari Geng Motor

BACA JUGA:KPU Rejang Lebong Undi Nomor Urut Paslon Pilkada 2024, Berikut Hasilnya

Tim pemadam kebakaran segera tiba di lokasi dengan beberapa unit mobil damkar dan berusaha memadamkan api yang terus membesar. Herawati menyatakan tidak mengetahui secara pasti dari mana api bermula, namun saat ia keluar, api sudah tampak menyala besar di bedengan bagian tengah.

"Ketika saya keluar, api sudah besar dari bedengan tengah," ungkap Herawati.

Seluruh barang milik tiga mahasiswa, termasuk beberapa unit laptop dan satu unit sepeda motor yang baru dibeli dua minggu lalu, turut hangus terbakar dalam insiden tersebut. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(ary)

Kategori :