Cara Mudah Mengatasi Kegelisahan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Rabu 02-10-2024,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam sebuah ceramah, Ustaz Adi Hidayat pernah memberikan solusi bagi mereka yang sedang merasa gelisah dan hatinya diliputi kesedihan akibat menghadapi berbagai kesulitan.

Dengan penuh kebijaksanaan, Ustaz Adi Hidayat mengingatkan betapa pentingnya untuk selalu percaya bahwa Allah tidak akan meninggalkan kita, walaupun kita sedang berada dalam situasi sulit dan penuh keraguan.

Ustaz Adi Hidayat menganalogikan keadaan ini seperti malam yang gelap, di mana kita harus tetap menanamkan keyakinan dalam hati bahwa diri kita tidak seperti yang orang lain katakan.

BACA JUGA:Cukup Baca 2 Surah Ini, Ustaz Adi Hidayat: Bila Ingin Rezeki dan Pekerjaan Menjadi Lancar

BACA JUGA:Keran Rezeki Dijamin Mengalir Deras, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Baca Surah Ini di Sholat 4 Rakaat Ini

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh beberapa paltform media sosial.

"Demi semua kesulitan yang kau rasakan sekarang seperti gelapnya malam hei tanamkan pada hatimu yang paling dalam, Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, dan engkau tidak seperti apa yang orang-orang lain katakan," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa saat merasa gelisah, membaca Al Qur'an dan melaksanakan sholat merupakan cara yang efektif untuk meredakan kegelisahan.

"Kalau ibu rasakan baca Qur'an seperti itu, hilang gelisah. Masih ada kegelisahannya menghadap ke arah kiblat, tunaikan sholat," kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa sholat tidak harus dilakukan hanya pada waktu-waktu tertentu, tetapi kita bisa melaksanakannya sesuai dengan waktu yang tersedia.

Misalnya, kita bisa melaksanakan sholat Dhuha di pagi hari atau sholat sunnah setelah berwudhu.

BACA JUGA:Amalan Agar Dikejar-kejar Rezeki, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Lakukan Kepada 2 Orang Ini

BACA JUGA:Ternyata Allah Tak Menyukai Orang yang Gemar Membaca, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Alasannya

"Sholatnya apa saja? Sesuai dengan waktunya. Kalau dhuha,  kalau nggak ada waktu khusus,  ambil wudhu, sholat mutlak,  sholat wudhu,  menghadap kiblat,  lalu maaf saya tutup,  saat sujud, tumpahkan semua kegelisahan itu," papar Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa saat sujud, itulah momen terbaik untuk melepaskan segala beban dan kegelisahan, hingga air mata pun bisa mengalir. Sujud menjadi bentuk penyerahan diri yang penuh kepada Allah.

Kategori :