Menang di Pemilu 2024, Sederet Selebriti Mulai Berkantor di Senayan

Selasa 01-10-2024,20:32 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pemilu 2024 menghadirkan fenomena menarik dengan sejumlah selebriti yang berhasil terpilih dan   menempati kursi di Senayan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Para artis ini kini bersiap untuk menjalankan peran mereka sebagai wakil rakyat, dengan membawa aspirasi konstituen yang mendukung mereka di dunia politik.

Salah satu selebriti terpilih Novita Hardini, anggota DPR RI terpilih dari Fraksi PDI-Perjuangan, dari Dapil Jawa Timur VII. menyatakan siap untuk berjuang demi aspirasi konstituennya.

Sebagai politisi baru, terpilihnya ia di DPR RI ini merupakan sebuah tantangan. Ia juga  menyatakan kesiapannya untuk berjuang demi aspirasi masyarakat yang telah memberikan kepercayaan.

BACA JUGA:SD Negeri 62 Terbengkalai, Sukatno Janji Cari Solusi

BACA JUGA:Guntur Sasono dan Annisa Mahesa Pimpin Sementara DPR RI 2024

"Saya siap menjalankan tanggung jawab ini dan memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan konstituen saya," ujar Novita.

Aktris sekaligus pemain film di Buya Hamka ini juga menuturkan, meskipun ada pandangan yang meragukan kehadiran selebriti di ranah politik, banyak pihak melihat hal ini sebagai langkah positif. 

Kehadiran mereka dianggap mampu menghadirkan warna baru dalam dunia politik serta membantu menjangkau kalangan masyarakat yang lebih luas.

Namun, sebagai anggota DPR yang baru terpilih, para selebriti ini dihadapkan pada tantangan besar. Mereka harus membuktikan bahwa keterlibatan mereka bukan hanya sekadar popularitas, tetapi juga membawa tanggung jawab yang serius untuk memperbaiki citra lembaga legislatif.

"Ketika kita ingin berjuang maka kita harus siap menderita, ketika kita dipilih masyarakat ingat ya kata kuncinya adalah diminta oleh masyarakat untuk menjadi pimpinan, ini saya jalani sebagai bentuk dari perjuangan itu memang tidak mudah," pungkasnya.

BACA JUGA:Dilantik Sebagai Anggota DPD RI Besok, Destita Khairilisani Siap Perjuangkan Nasib Rakyat Bengkulu

Diketahui, tak hanya Novita sejumlah selebriti yang berkantor di Senayan diantaranya, pelawak Denny Cagur, Komeng dan Uya Kuya.

Kemudian aktor Verrel Bramasta, penyanyi Pasha Ungu, Once Mekel, Arzetty Bilbina, Rieke, Mulan Jamila, Ahmad Dani, Desi Ratnasari, hingga Eko Patrio. (Tri)

Kategori :