Kaki Hitam dan Sulit Putih? Ini 5 Cara Ampuh Memutihkan Kaki agar Tampak Lebih Cerah

Sabtu 28-09-2024,14:23 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Masker kaki dapat membantu mengangkat sel kulit mati karena dapat mengelupas bagian luar kulit dalam beberapa hari dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih sehat dan cerah.

Masker kaki seringkali mengandung bahan kimia yang efektif mengangkat sel kulit mati seperti AHA (alpha hydroxy acid), asam glikolat, dan asam laktat.

3. Bersihkan kaki secara rutin

Sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat kaki tampak kusam dan gelap, terutama di sekitar punggung kaki .

Oleh karena itu, cara memutihkan kaki bisa dimulai dengan mencuci kaki menggunakan sabun saat mandi untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Anda juga sebaiknya mencuci kaki setelah beraktivitas di luar rumah dan sebelum tidur.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Makanan untuk Penderita Maag Agar Tak Kambuh Lagi!

BACA JUGA:Mengenal Bipolar Disorder dan Cara Penanganannya

Anda bisa menggunakan sabun jenis apa saja. Namun sebaiknya gunakan sabun yang memiliki sifat mencerahkan agar kaki Anda tidak kusam. Sabun pencerah kulit sering kali mengandung susu kambing, niacinamide, ekstrak pepaya, dan asam kojic.

4. Batu apung untuk kaki

Untuk membersihkan area punggung kaki bisa menggunakan batu apung. Batu apung dapat menghilangkan kotoran, sel-sel mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Hal ini akan membuat kulit tampak lebih putih dan cerah.

Cara memutihkan kaki dengan batu apung tidaklah sulit. Cukup rendam kaki Anda dalam air hangat selama 10 menit, lalu gosokkan batu apung pada bagian atas kaki Anda dengan gerakan memutar perlahan. Lalu, cuci kaki Anda, keringkan dan oleskan pelembab.

5. Gosok kaki secara rutin

Anda juga bisa memutihkan kaki dengan rutin melakukan eksfoliasi menggunakan scrub. Anda bisa menggunakan exfoliant yang dijual bebas di pasaran atau membuatnya sendiri di rumah.

BACA JUGA:Berapa Sih Suhu Tubuh Normal Manusia? Ini Cara Mengukurnya

BACA JUGA:Begini Cara Mencegah Kanker Kulit dengan Skincare

Untuk melakukan eksfoliasi di rumah, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah seperti garam laut dan air jeruk lemon.

Kategori :