Digunakan Dalam Pengobatan Tiongkok, Kenali 10 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan

Senin 30-09-2024,16:46 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BACA JUGA:Inilah Dia 9 Ragam Manfaat Daun Basil Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Ternyata Air Ini Sakti, Cukup Teteskan di Mata, Dr Zaidul Akbar: Mata Akan Sehat

Minyak wijen membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan polusi, serta memperbaiki rambut yang rusak atau rapuh.

7. Mengontrol Gula Darah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak wijen dapat membantu mengontrol kadar gula darah, terutama pada orang dengan diabetes tipe 2. 

Minyak wijen dapat meningkatkan efektivitas insulin, membantu tubuh mengelola gula darah dengan lebih baik, serta mencegah lonjakan gula darah yang berbahaya.

8. Mendukung Kesehatan Mental

Minyak wijen mengandung triptofan, asam amino esensial yang berperan dalam produksi serotonin, neurotransmitter yang memengaruhi suasana hati dan kesejahteraan mental. 

BACA JUGA:Bisa Bantu Pemulihan Setelah Persalinan, Kenali 6 Manfaat Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil dan Janin

BACA JUGA:Kenali 9 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Konsumsi minyak wijen secara teratur dapat membantu meningkatkan suasana hati, mengurangi kecemasan, serta membantu mengatasi depresi ringan.

9. Mendukung Kesehatan Tulang

Minyak wijen kaya akan kalsium, tembaga, dan seng, yang semuanya penting untuk kesehatan tulang. Kandungan mineral dalam minyak wijen membantu menjaga kepadatan tulang dan mencegah masalah seperti osteoporosis, terutama pada lansia. 

Konsumsi minyak wijen secara teratur dapat membantu menjaga kekuatan dan struktur tulang.

10. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Minyak wijen mengandung tembaga yang membantu produksi sel darah merah, sehingga meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenasi sel di seluruh tubuh. 

Kategori :