7 Cara Efektif Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Selasa 24-09-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Fitri Nugroho

BENGKULUEKSPRESS.COM – Sakit gigi sebenarnya merupakan salah satu pengalaman sakit gigi akut yang paling tidak menyenangkan.

Hal ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, seperti makan. Untungnya, ada beberapa cara menghilangkan sakit gigi yang efektif dan bisa Anda coba sebelum pergi ke dokter gigi. Jelajahi metodenya di sini!

Cara Menghilangkan Sakit Gigi 

Dengan mengetahui cara alami meredakan sakit gigi, Anda dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan tanpa harus selalu menggunakan obat-obatan.

Hasilnya, Anda mungkin merasa lebih nyaman untuk kembali beraktivitas. Ini adalah cara yang terbukti menghilangkan sakit gigi.

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Tenggorokan, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Inilah 7 Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari

1. Berkumur dengan larutan air hangat dan garam

Berkumur dengan air garam hangat merupakan cara sederhana yang dapat membantu meredakan sakit gigi. Air garam berperan sebagai pembersih alami yang membantu menghilangkan kotoran dan sisa makanan pada gigi.

Selain itu, air garam dapat mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan sariawan. Caranya cukup sederhana, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Campurkan ½ sendok teh garam ke dalam secangkir air hangat.
  • Aduk hingga larut.
  • Berkumurlah dengan larutan ini.

2. Kompres minyak cengkeh 

Minyak atsiri cengkeh ini telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi sakit gigi. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Jerman, minyak cengkeh kerap direkomendasikan oleh dokter gigi.

Anda bisa mencoba menggunakan minyak cengkeh dengan mengencerkan minyak cengkeh murni dengan satu sendok teh minyak zaitun. Lalu, celupkan bola kapas ke dalam larutan tersebut.

BACA JUGA:Tidak Ada Susu Sayurpun Jadi, Inilah 9 Sayuran yang Mengandung Kalsium Tinggi

BACA JUGA:Kenali 9 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Kategori :