Ini Dia 10 Tanda-Tanda Menstruasi Akan Segera Datang, yang Perlu Diperhatikan

Senin 23-09-2024,13:20 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Banyak wanita merasakan berbagai tanda atau gejala menjelang menstruasi, yang dikenal sebagai sindrom pramenstruasi (PMS). 

Tanda-tanda ini bisa bervariasi dari satu individu ke individu lainnya, dan sering kali mencakup perubahan fisik dan emosional.

Mengenali tanda-tanda ini sangat penting karena membantu wanita mempersiapkan diri menghadapi menstruasi. 

Tanda-tanda ini bisa meliputi perubahan suasana hati, kram perut, payudara yang lebih sensitif, kelelahan, serta perubahan nafsu makan. 

BACA JUGA:Waspada Kehamilan Ektopik, Inilah 9 Penyebab Kram Perut Saat Hamil

BACA JUGA:Tanpa Obat-obatan, Begini Cara Ampuh Atasi Keputihan

Dengan memahami dan mengidentifikasi gejala ini, wanita dapat lebih baik mengelola ketidaknyamanan yang mungkin muncul dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan.

Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut tentang tanda-tanda yang umum muncul menjelang menstruasi serta bagaimana cara menghadapi gejala-gejala tersebut

Tanda Menstruasi Akan Datang

Sebagian wanita bisa mengalami beberapa tanda menstruasi atau bahkan mengalami semuanya. Jika kamu merasakannya, mungkin haid kamu akan segera tiba. Berikut tanda-tandanya:

1. Perubahan Suasana Hati (Mood Swings)

Fluktuasi kadar hormon, seperti estrogen dan progesteron, dapat memengaruhi neurotransmiter di otak, yang berperan dalam mengatur suasana hati.

BACA JUGA:Inilah 6 Manfaat Daun Pandan untuk Wanita, Salah Satunya Dapat Hilangkan Nyeri Haid

BACA JUGA:Simak 5 Cara Menjaga Membersihkan Vagina Dengan Benar

Wanita mungkin merasa lebih mudah marah, cemas, atau bahkan depresi. Beberapa juga mungkin merasa lebih sensitif atau emosional.

Kategori :