Rahasia Rezeki Bertambah dan Berkah, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Minggu 15-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Jangan beranggapan bahwa jika kita berusaha pada hari pertama namun belum melihat hasilnya, itu berarti Allah menolak kita.

Allah Maha Adil, dan seringkali rezeki yang kita dapatkan merupakan buah dari usaha kita sejak hari pertama.

"Jadi jangan kira kalau hari pertama Anda berusaha, belum datang rezekinya, jangan dikira nggak turun, boleh jadi Allah akumulasikan nanti dengan hari kedua, dengan hari ketiga, tiba-tiba datanglah rizki yang tidak kita duga nilainya," kata Ustaz Adi Hidayat..

"Dan kadang-kadang manusia lupa kalau itu itu kumpulan dari pekerjaan dia dari hari pertama," tambah Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Gara-gara 2 Benda ini, Malaikat Rezeki Enggan Masuk ke Rumah, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Selain Karena Usaha, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Kenapa Utsman Bin Affan Kaya Raya

Oleh karena itu, kita tidak boleh langsung menilai seseorang yang berhasil secara duniawi tanpa memperhatikan urusan akhiratnya.

"Jadi jangan Anda simpulkan begini, ada orang nggak sholat nggak apa langsung dapat di hari itu, ya mungkin yang dia kejar dunia aja. Keadilan Allah berlaku, kamu nyari dunia ya udah dunia, akhirat nggak dapat apa-apa," pesan Ustaz Adi Hidayat.

Peringatan ini disampaikan dalam Al Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 200, yang menggambarkan bahwa ada sebagian orang yang hanya memikirkan urusan duniawi tanpa memperhatikan kehidupan akhirat mereka.

"Baca lagi Qur'annya, Qur'an surat kedua ayat 200, ada sebagian manusia yang cuma nyari dunia, akhirat nggak dia pikirin, dia nggak peduli dengan mati, dia cuma takut dengan miskin, yang penting kaya di dunia, besok ya gimana nanti, kita balik, nanti gimana?" ujar Ustaz Adi Hidayat.

Oleh karena itu, mari kita tetap teguh dalam beribadah dan berusaha, karena Allah adalah Maha Pencemburu, namun juga Maha Pemurah bagi mereka yang berusaha dengan niat yang ikhlas.

BACA JUGA:Ingin Derajat Ditinggikan, Pintu Rezeki Terbuka dari Segala Arah, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalannya

BACA JUGA:Ingin Uang Langsung Berlipat Ganda, Ustaz Adi Hidayat: Baca Wirid Ini Saat Terima Uang

Rezeki akan datang di waktu yang tepat, mungkin bahkan lebih besar dari yang kita bayangkan, sebagai hasil dari akumulasi usaha kita sejak hari pertama.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang cara agar rezeki terus bertambah dan berkah. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :