Job Fair Fiesta Buka 5 Ribu Loker dari 50 Perusahaan di Bengkulu

Kamis 12-09-2024,16:22 WIB
Reporter : Indira
Editor : Tri Yulianti

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu menggelar Job Fair Provinsi Bengkulu 2024 yang menyasar perekrutan 5.000 tenaga kerja baru.

Kegiatan job fair ini dilakukan ats bekerjasama yang terjalin antara pemerintah Provinsi Bengkulu bersama dengan pemerintah kabupaten/kota serta Universitas Bengkulu, Kamis (12/11/2024). 

Gubernur Kota Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini akan terlibat lebih dari 50 perusahaan.

BACA JUGA:Formasi Dokter Spesialis CPNS Pemprov Bengkulu Sepi Pelamar, Gubernur Pertimbangkan Perpanjangan Pendaftaran

BACA JUGA:Tak Hanya Pekerja Seni, Linmas Juga Dapat Perhatian Dari Gubernur Bengkulu Terkait BPJS Ketenagakerjaan

Dari puluhan perusahaan dan lowongan kerja ini mampu menampung 5 ribu pekerja baru dari masyakat Bengkulu itu sendiri.

"Kami harapkan akan tersedia 5000 lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan besar dan dengan adanya Job fair ini, diharapkan angka pengangguran di Kota Bengkulu dapat menurun," kata Rohidin.

Perusahaan yang terlibat job fair ini berasal dari berbagai sektor, mulai dari pertambangan, pengolahan kayu, pengolahan CVU, hingga tenaga kerja asing. 

Rohidin Mersyah juga berpesan kepada para pencari kerja untuk aktif mencari informasi dan mempersiapkan kompetensi serta keterampilan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Anggarkan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Seni di Bengkulu

BACA JUGA:Total Ada 3.752 Pelamar CPNS di Pemkot Bengkulu, Bersaing Dapatkan 213 Kuota

"Dengan dibukanya lowongan di Job Fair ini, diharapkan proses rekrutmen akan lebih terorganisir dan terjamin. Proses seleksi yang dilakukan perusahaan juga akan lebih objektif dan transparan," sambungnya.

Dalam pelaksanaan job fair kali ini,  Universitas Bengkulu, bersama bursa tenaga kerja mengusung pola "Job Fair Fiesta" yang mencakup seminar nasional.

Seminar ini akan memberikan ilmu dan pengetahuan mengenai cara membuat profil diri, curriculum vitae, dan surat lamaran. 

Seminar ini akan menghadirkan influencer serta wirausahawan. Mengingat pelaksanaan job fair sebelumnya belum mencapai target serapan tenaga kerja, tahun ini perusahaan diminta untuk membuat kontrak pemagangan terlebih dahulu. 

Kategori :